Whatsapp Skakmat Penggunanya Untuk Berbagi Data


OKEGUYS! Buat kamu pengguna whatsapp pasti sudah dengar dong desas-desus kalau WhatsApp akan memaksa pengguna untuk menyetujui kebijakan privasi barunya dalam bulan depan, atau kamu akan kehilangan akses ke aplikasi.

Menyetujui persyaratan berarti data pribadi pengguna, termasuk nomor telepon mereka, akan dibagikan dengan Facebook, yang memiliki WhatsApp.

Semua pengguna harus menyetujui persyaratan baru sebelum 8 Februari 2021, atau kehilangan akses ke chat dan kontak kamu. Pembaruan datang dalam bentuk notifikasi dalam aplikasi, yang dapat dipilih pengguna untuk diabaikan hingga tanggal tersebut.

WhatsApp awalnya menolak untuk mengomentari pembaruan mereka, tetapi seorang juru bicara mengatakan bahwa pembaruan kebijakan privasi “common in the industry” dan bahwa pengguna memiliki “banyak waktu” untuk membaca dan mendalami kebijak tersebut lebih dulu.



Pembaruan ini dirancang untuk “menawarkan integrasi di seluruh Produk Perusahaan Facebook“, yang juga mencakup Instagram dan Messenger. “Tidak ada perubahan pada praktik berbagi data WhatsApp di wilayah Eropa  yang lebih awal mendapatkan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi yang diperbarui.

Nah Guys untuk menghindari keraguan, masih ada kasus bahwa WhatsApp tidak akan membagikan data pengguna di wilayah Eropa dengan Facebook untuk tujuan Facebook menggunakan data ini untuk meningkatkan produk atau iklannya, “kata juru bicara tersebut.

Data yang dikumpulkan termasuk “sisa baterai, kekuatan sinyal, versi aplikasi, informasi browser, jaringan seluler, informasi koneksi (termasuk nomor telepon, operator seluler atau ISP), bahasa dan zona waktu, alamat IP, informasi operasi perangkat, dan pengenal (termasuk pengenal unit ke Produk Perusahaan Facebook yang terkait dengan perangkat atau akun yang sama). “

whatsapp-memaksa-pengguna-berbagi-data

Cukup gila sih Guys kayanya banyak banget data, eh malah bukan banyak ya, hampir semua data yang diambil Whatsapp terbaru ini. mungkin kalau cuma data sih kayanya dari dulu mereka memang pasti sudah bisa melihatnya dengan jelas ya, tapi sekarang bener-bener sampai software hardware ponsel kita lho!



Dengan sekitar 2,5 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp sejauh ini merupakan aplikasi chatting paling populer di dunia. Namun, sejak diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 senilai $ 19 miliar,  banyak kritik karena cara menangani data pengguna.

Buat kamu apakah tetap akan menggunakan WhatsApp? OKEGUYS sih menyarankan kalian menggunakan aplikasi chatting lainnya. Karena banyak juga pengguna yang beralih contohnya ke Telegram dan masih banyak lainnya juga kok Guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password