Samsung Menjadi Distributor OLED LTPO Utama Untuk Apple iPhone 13


Nah Guys buat kalian yang belum tau kalau Layar OLED yang digunakan oleh Apple untuk seri iPhone 12 itu milik Samsung. Seperempat panel OLED yang digunakan oleh jajaran iPhone 12 itu dari LG, tetapi akan berbeda di tahun ini. Memang kenyataannya ya begini lho kalo Samsung dan Apple ada kerjasama juga di balik kontra yang ada.

Sebuah laporan baru dari media Korea mengklaim bahwa dua model iPhone 13 termahal akan membanggakan teknologi LTPO OLED yang dipasok secara eksklusif oleh Samsung Display. Mungkin terlalu cepat juga sih ya Guys untuk memastikan hal ini.

Tetapi sumber mengklaim bahwa Apple akan merilis total empat model iPhone 13 akhir tahun ini, dua di antaranya akan membanggakan panel LTPO OLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Ini bener- bener yang ditunggu-tunggu sih, iPhone dengan 120hz keren parah pastinya!

LG Display akan tetap menjadi pemasok Apple tetapi karena perusahaan belum mampu menghasilkan panel LTPO OLED dalam jumlah yang cukup tinggi, Apple akan bergantung sepenuhnya pada Samsung untuk memperoleh layar untuk dua varian iPhone 13 yang paling kuat.



Samsung Display ingin mengganti jalur produksinya

Karena LG tampaknya tidak dapat memasok Apple dengan solusi LTPO OLED lebih awal dari tahun 2022, tetapi Samsung Display dilaporkan sudah berupaya untuk meningkatkan kapasitas produksi LTPO OLED untuk mengantisipasi seri iPhone 13.

Samsung Display mungkin mengubah sebagian dari jalur A3-nya di pabrik Asan untuk produksi LTPO. Jalur tersebut dilaporkan memiliki kapasitas produksi bulanan sebesar 105.000 lembar tetapi perusahaan mungkin mengubah jalur produksi untuk mengirimkan 60.000 lembar OLED LTPO per bulan.

Sebaliknya, LG hanya dapat memproduksi 5.000 lembar LTPO per bulan di pabrik Paju, tetapi Apple lega karena perusahaan memasang peralatan tambahan untuk meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 25.000 lembar per bulan pada tahun 2022.

Samsung Display memiliki keunggulan yang jelas dibandingkan tetangganya. saingannya, bagaimanapun, Apple ingin menghindari bergantung pada satu pemasok, alasan mengapa bahkan BOE dipertimbangkan sebagai produsen iPhone 12 OLED potensial tahun lalu sebelum kesepakatan itu gagal.

 



Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password