Wow! Samsung Memperkenalkan Remote TV Bertenaga Surya


OKEGUYS – Selain Memamerkan televisi baru, perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan, Samsung juga menciptakan teknologi baru, Remote televisi bertenaga surya.

Prangkat yang diperkenalkan ini bernama Eco Remote Control, dan memiliki bentuk dan fungsi yang tidak berbeda dengan remote TV buatan Samsung pada umumnya. Remote itu juga memiliki sejumlah tombol dan shortcut.

Baca Juga: CES: 2021 Sony Mengenalkan Drone Airpeak Untuk Pertama Kalinya

Namun yang berbeda dengan prangkat ini adalah bagian belakangnya. Tidak seperti remote biasanya, Eco Remote Control dapat diisi ulang menggunakan panel surya. Panel itu berada di belakang remote tersebut.

Dengan teknologi dan sistem ini, perusahaan mengklaim dapat mengurangi jumlah libah pelastik, yang dikeluarkan setiap tahunya.



Detail dari remote ini adalah, memiliki bobot 31 gram dan terbuat dari material plastik, dan 28 persen dari material itu terbuat dari plastik polyethylene terephthalate yang didaur ulang.

Meskipun remote ini memiliki panel tenaga surya, Eco Remote Control juga dibekali port USB Type-C untuk berjaga-jaga bilamana pengguna ingin mengisi daya baterai lebih cepat.

Tidak hanya dilengkapi dengan port itu saja, prangkat yang ramah lingkungan ini diklam dapat bertahan selama dua tahun dalam satu kali pengisian daya.

Disamping itu, usia baterai dari remote ini juga diklaim dapat bertahan selama hampir tujuh tahun lamanya, namun mengikuti siklus rata-rata pengguna televisi.

Baca Juga: Siap-Siap Apple Akan Rilis iPhone & AirPods Murah April Nanti

Melansir dari halaman Samsung Newsroom, Senin (11/01/2021), Eco Remote Control akan hadir bersamaan dengan televisi Samsung yang akan dipasarkan pada 2021.



“Samsung juga menawarakan solusi yang berkelanjutan, itu dapat mendaur ulang hingga 200.000 ton limbah kardus TV Per-tahun dan dapat mengubahnya menjadi dekorasi rumah”, ujar Samsung.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password