Perhatikan Privasi Whatsapp Terbaru!


Aplikasi Chatting yang dimiliki oleh Facebook, mungkin membagikan lebih banyak informasi daripada yang kamu tahu!

OKEGUYS, aplikasi ini memiliki 2 miliar pengguna aktif perbulan, dengan orang-orang yang menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga di rumah dan di luar negeri. Aplikasi ini memiliki satu perlindungan privasi yang besar, yang berarti tidak ada orang yang dapat membaca konten pesan selain kamu dan orang yang menerimanya, harusnya sih gitu Hehe.

Meski begitu, jika kamu pengguna WhatsApp, kamu akan berbagi informasi yang tanpa disadari membagikan kontak atau siapa pun yang mengetahui nomor telepon kamu. Dan juga berbagi banyak informasi dengan Facebook, yang memiliki layanan tersebut.

Informasi yang dibagikan dengan pengguna lain termasuk status dan foto kamu, kapan terakhir kali online, dan apakah kamu sudah membaca pesan atau belum. Semua itu dapat diakses oleh dengan nomor telepon kamu. Inisih namanya sudah tidak ada privasi lagi ya gak sih guys?

Yang lebih penting lagi bagi banyak orang, WhatsApp adalah milik Facebook. Facebook mungkin tidak dapat membaca pesan kamu, tetapi dapat mengakses detail tentang siapa yang kamu hubungi, kapan, seberapa sering, dan dari mana.



Perusahaan tidak mengizinkan pengguna WhatsApp untuk memilih tidak ikut berbagi data ini.  Dan jika kamu memilih untuk mencadangkan data WhatsApp kamu ke iCloud atau Google Drive, pesan tidak akan dienkripsi di sana.

Sepertinya memang sudah tidak ada jalan lagi untuk tetap menjaga privasi ya hehe, serasa berbagi akses HP kita ke si pacar ya Guys, ya kaya bucin gitu! Hehe. Jika kamu tidak menyukai pengumpulan data oleh Facebook, opsi terbaik kamu mungkin beralih ke aplikasi chatting lainnya yang jauh lebih baik. 

Nah apakah kamu akan berpindah ke aplikasi sebelah seperti Telegram? karena banyak pengguna yang sudah hijrah ke aplikasi tersebut rumornya ni Guys. Itu sih tergantung kalian ya, mungkin kalau untuk chattingan sama temen aja sih gak masalah pakai WhatsApp karena ya kan ga penting penting juga isi pesannya.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password