Pengguna Aplikasi Google Phone Segera Bisa Merekam Panggilan Anonim Secara Otomatis


OKEGUYS – Meskipun Aplikasi Google Phone telah ada di Play Store untuk sementara waktu, namun hanya perangkat tertentu yang mendapat dukungan fitur perekaman panggilan itu.

Daftar OEM ini termasuk Xiaomi, Nokia, dan tentu saja perangkat Pixel Google sendiri. Sekarang, temuan XDA mengungkapkan bahwa Google sedang bekerja untuk memungkinkan para pengguna, merekam panggilan anonim secara otomatis.

Baca Juga: Apa Sih Yang Sebenarnya Dibutuhkan Orang Pada Smartphone Sekarang?

Menurut laporan tersebut , pembongkaran APK mengungkapkan banyak string baru yang ditambahkan ke Versi 59 (v.59) dari Aplikasi Ponsel Google.

String kode ini memiliki kata kunci seperti “Selalu rekam”, “non_contact_toggle_key”, “Nomor tidak ada di kontak kamu”, dll. Artinya, jika ini berhasil dibuat, aplikasi akan merekam panggilan dari nomor yang tidak dikenal sendiri.



Aplikasi Google Phone memperkenalkan fitur perekaman tahun lalu. Seperti biasa, awalnya terbatas pada pengguna Google Pixel.

Kemudian, Google menghadirkannya ke wilayah tertentu termasuk banyak perangkat Xiaomi pada bulan September dan smartphone Nokia pada Mei 2020. Omong-omong, varian global perangkat Xiaomi sudah dikirimkan dengan Aplikasi Google Phone di luar kotak.

Kembali lagi, string pertama dari larik kode tertentu menampilkan pesan pelepasan tanggung jawab hukum sebagai berikut: “ Anda atau orang lain dalam panggilan Anda mungkin berada di suatu tempat yang mengharuskan semua orang menyetujui untuk direkam. Setiap orang akan diberi tahu sebelumnya bahwa panggilan direkam. Terserah Anda untuk mengikuti hukum tentang merekam percakapan. Rekaman hanya disimpan di ponsel Anda. ”

Baca Juga: Fitur iPhone 12 Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui

Setelah mendapatakan pesan seperti di atas, kamu akan mendapatkan pop-up konfirmasi apakah akan mengaktifkan / menonaktifkan fitur tersebut.

Akan ada dua opsi nantinya yaitu- “Selalu rekam” dan “Batal”. Seperti yang disebutkan di atas, tombol sakelar menunjukkan bahwa pengguna dapat melihat pengaturan terpisah untuk di Aplikasi itu.



Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password