LG Bawa Televisi Transparan Ke CES 2021


OKEGUYS – LG Display dikabarkan akan memperkenalkan televisi transparan terbarunya di CES 2021 nanti. Anehnya televisi ini dirancang sebagian dari tempat tidur dan dapat disembunyikan.

TV terbaru ini akan menggunakan panel layar OLED yang memiliki ukuran 55 inch. Televisi ini memiliki desain yang memungkinkan pengguna untuk melihat objek dibalik layar.

Prusahaan LG juga mengklaim desain transparansi ini hinggi 40%, ini adalah sebuah peningkatan yang cukup bagus yang sebelumnya diklaim hanya mencapai transparansi 10% saja.

Melansir dari The Verge, Senin (11/01/2021) LG merancang TV set ini adalah sebagian dari rangkat tempat tidur, yang ditempatkan pada ujung kaki tempat tidur.



Televisi ini dapat digunakan atau dinaikan sebagian dari tempat tidur atau secara penuh, dan menampilkan berbagai informasi dan video.

Sementara jika prangkat itu tidak digunakan, layarnya dapat digunakan untuk menampilan jam, cuaca, atau memutar musik.

TV ini juga memiliki panel speaker built-in, yang masih belum diketahui fitur audio apa yang akan didukungnya. Namun dalam keterangan LG, mengatakan TV ini akan mendukung teknologi Sound Solution miliknya.

Bukan hanya itu saja LG juga turut mengatakan, Televisi transparan ini dapat dipindahkan ketempat lain yang ada di rumah.

Perusahaan juga memandang teknologi seperti ini bisa menjadi prangkat rumah pintar dan fasilitas untuk public, contohnya seperti di restoran dan transportasi umum.



TV OLED Transparan LG

SC Gambar: LG Display

“OLED transparan adalah teknologi yang memaksimalkan keuntungan OLED dan dapat digunakan di berbagai tempat di kehidupan sehari-hari, dari toko, pusat perbelanjaan, dan interior arsitektural hingga kendaraan otonom, kereta bawah tanah, dan pesawat,” ujar Senior Vice President dan Head of Commercial Business LG Display Jong-sun Park dalam keterangannya.

“Ini akan tumbuh menjadi tampilan generasi berikutnya yang dapat mengubah paradigma tampilan yang ada.” Senior Vice President dan Head of Commercial Business LG Display Jong-sun Park dalam keterangannya.

Ini bukanlah display transparan pertama yang diperkenalkan oleh LG. Namun ini merupakan layar transparan pertama dari LG yang dipasangkan khusus untuk TV.

Namun untuk saat ini, Televisi transparan itu masih berupa  protoipe dan belum diketahui kapan akan mulai produksinya, dan berapa harganya, jika memang benar ada untuk masa mendatang, pastinya memiliki harga yang sangat benar-benar mahal.



Beberapa tahun lalu, LG juga sempat menghebohkan CES setelah memamerkan Televisi dengan layar gulung pertamanya yang dijual di Korea Selatan dengan harga 100 Juta Won, atau Sekitar Rp 1,3 miliar.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password