Klarifikasi WhatsApp Perihal Kebijakan Terbarunya


OKEGUYS, buat kamu yang lagi nungguin klarifikasi dari pihak Whatsapp tentang kebijakan terbarunya kali ini, WhatsApp mengatakan bahwa mereka tidak akan membagikan daftar kontak pengguna atau data grup dengan Facebook untuk tujuan periklanan. Tapi siapa yang tau kalau itu cuma akan jadi janji kosong mereka kan?

Menghadapi kritik atas kebijakan privasi dan persyaratan layanan yang baru, WhatsApp pada hari Selasa berusaha meredakan kekhawatiran pengguna dengan mengatakan pembaruan kebijakan terbaru tidak memengaruhi privasi pesan di platform.

Baik WhatsApp maupun Facebook tidak dapat membaca pesan atau mendengarkan panggilan antar pengguna di WhatsApp, tambahannya sih gitu Guys!

privasi-whatsapp-terbaru

photo: spectrumlocalnews.com



Minggu lalu, WhatsApp telah memberi tahu pengguna tentang pembaruan dalam persyaratan layanan dan kebijakan privasinya mengenai cara memproses data pengguna dan bermitra dengan Facebook untuk menawarkan integrasi di seluruh produk raksasa media sosial itu.

Mereka juga menyatakan bahwa pengguna harus menyetujui persyaratan dan kebijakan baru sebelum 8 Februari 2021, untuk terus menggunakan WhatsApp. Ini memulai serentetan percakapan serta meme di internet atas dugaan berbagi informasi pengguna oleh WhatsApp dengan Facebook.

Banyak pengguna juga mulai beralih ke platform saingan seperti Telegram dan Signal.

Kami ingin memperjelas bahwa pembaruan kebijakan tidak memengaruhi privasi pesan Anda dengan teman atau keluarga dengan cara apa pun. Sebaliknya, pembaruan ini mencakup perubahan terkait pengiriman pesan bisnis di WhatsApp, yang bersifat opsional, dan memberikan transparansi lebih lanjut tentang caranya. kami mengumpulkan dan menggunakan data, ” kata WhatsApp.

Mereka menambahkan bahwa WhatsApp hanya mengakses nomor telepon  (setelah mendapatkan izin pengguna) untuk membuat perpesanan cepat dan lebih baik, serta tidak membagikan daftar kontak dengan aplikasi Facebook lainnya.

“Kami menggunakan keanggotaan grup untuk mengirimkan pesan dan untuk melindungi layanan kami dari spam dan penyalahgunaan. Kami tidak membagikan data ini dengan Facebook untuk tujuan periklanan. Sekali lagi, obrolan pribadi ini dienkripsi end to end sehingga kami tidak dapat melihatnya.” tulisnya.

Sementara itu, sebuah laporan oleh peneliti keamanan internet Rajshekhar Rajaharia mengklaim bahwa setidaknya 1.700 tautan grup WhatsApp pribadi terlihat di Google melalui pencarian web. WhatsApp mencatat bahwa pengguna dapat memilih untuk mengatur pesan mereka agar menghapus dari obrolan “untuk privasi tambahan”.



kebijakan-whatsapp-klarifikasi


Jadi menurut kamu gimana nih Guys? apakah whatsapp benar-benar tidak akan membagikan privasi kita? dan apakah kalian akan tetap menggunakan platform messaging WhatsApp? tim OKEGUYS sih merekomendasikan kalau isi chat kamu berisi hal penting terutama pekerjaan sebaiknya menggunakan platform lain yang lebih privasi!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password