Intel Baru Saja Meluncurkan Teknologi Pengenal Wajah Canggih (Realsense ID)


OKEGUYS! – Diketahui, Intel baru saja meluncurkan Realsense ID solusi pengenal wajah yang mengandalkan sebuah teknologi kamera penginderaan sebagai sistem pengenalan wajah canggih terbaru.

RealSense diposisikan sebagai kamera bergaya Kinect, untuk interaksi tanpa sentuhan. melansir dari The Verge, sepertinya langkah ini adalah upaya Intel untuk memposisikan ulang bisnis kameranya ke arah pengenal wajah yang aman.

Kabar tersebut akan diumumkan secara penuh diajang CES 2021, yang akan digelar mulai dari tanggal 11 Januar mendatang.

RealSense ID, dibuat berdasarkan teknologi penginderaan yang mendalam dengan jaringan neural untuk mengidentifikasi wajah.



Teknologi RealSense ini juga menjadi jembatan yang dapat digunakan dalam berbagai pengaturan, seperti akses ke kunci pintar, ATM, Terminal, tempat penjualan dan lainya, hanya dengan satu scan wajah saja.

Teknologi pengenal wajah RealSense

ID RealSense Intel. | Gambar: Intel

Menurut presiden Intel dan manajer umum Emerging Growth and Incubation Sagi Ben Moshe. Intel menggabungkan sistem penginderaan mendalam RealSense, dengan jaringan saraf khusus untuk melakukan user-aware facial authentication.

Sistem tersebut akan berkerja dari waktu-kewaktu dan akan menyesuaikan pada perubahan wajah pengguna, seperti rambut, wajah dan kacamata.

Jadi sistem akan tetap mengenali pengguna apabila pengguna menggunakan masker, kaca mata, bahkan merubah warna rambut sekalipun.



RealSense ID dikatakan berfungsi dalam berbagai kondisi pencahayaan dengan otentikasi berlangsung dalam waktu kurang dari satu detik.

Menurut Intel, ini dapat bekerja pada setiap warna kulit dan bayangan, beberapa sistem pengenalan wajah lainnya gagal membedakan orang dengan warna kulit yang lebih gelap.

Intel mengatakan bahwa teknologi pengenal wajah ini, dibangun dengan mengembangkan prioritas privasi. Intel juga sudah merancang sistem khusus di dalam chip, yang mengenkripsi semua data pengguna. Semua pemrosesan berlangsung secara lokal dan sistem hanya diaktifkan ketika diminta oleh pengguna.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password