Inilah Deretan Smartphone Yang Tidak Lagi Bisa Mengunakan WhatsApp


OKEGUYS – Dikabarkan layanan chating aplikasi WhatsApp pada 1 Januari 2021 secara resmi berhenti berfungi pada smartphone model-model jadul.

Smartphone yang dimaksud itu adalah smartphone yang memang sebagian besar sudah tidak digunakan dan tidak diproduksi lagi. Apa saja si perangkat itu?

Ada beberapa model prangkat yang memang benar-benar tidak lagi bisa gunakan Aplikasi WhatsApp, yakni iPhone 1, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, LG Optimus Black, dan model yang paling jadul lagi yaitu DROID RAZR (Motorola), Samsung Galaxy S II, dan HTC Desire.

Sementara model prangkat yang masih dapat menggunakan WhatsApp, mendapatkan pembaruan dengan catatan iOS9 atau Android 4.0.3.



smartphone jadul tidak lagi bisa gunakan aplikasi WhatsApp

Model prangkat tersebut mulai dari , HTC Thunderbolt (4G!) iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S, Motorola DROID 4, HTC Sensation, Samsung Galaxy Note (pertama), Sony Xperia Pro, Samsung Galaxy S III LG, Lucid dan yang lebih baru.

Selain itu jika kamu pengguna WhatsApp dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi KaiOS kamu harus memastikan bahwa Sistem tersebut sudah dalam versi 2.5.1 atau yang lebih baru.

Tidak hanya itu, jika kamu pengguna iPhone yang masih jailbreak dengan WhatsApp-nya versi dulu, maka WhatsApp sekarang tidak lagi memberikan dukungan.

“Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang di-jailbreak atau tidak terkunci. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat Anda, kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan versi sistem operasi iPhone yang dimodifikasi,” Ujar WhatsApp.



Kemudian jika kamu memang masih menggunakan smartphone jadul yang masih menggunakan Sistem oprasi lawas, maka kamu tidak lagi bisa menggunakan Aplikasi WhatsApp.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password