Gak Cuma WhatsApp, TikTok Juga Akan Ganti Kebijakan Privasi


OKEGUYS, Selain Whatsapp ternyata ada juga ni yang baru aja memperbarui kebijakan privasi mereka yaitu aplikasi yg lagi nge-hits sekarang nih “TikTok”.

TikTok telah mengumumkan perubahan besar tentang bagaimana akun pengguna yang umurnya lebih muda ditangani untuk melindungi anak di bawah umur dari interaksi yang berpotensi tidak pantas dengan orang asing. Wah kalau ini sih setuju banget ya tim OKEGUYS!

Pada hari Rabu, Kepala Keamanan AS TikTok, Eric Han, mengatakan bahwa setiap akun yang terdaftar untuk mereka yang berusia antara 13 dan 15 sekarang akan menjadi private secara default, sehingga ada batasan siapa yang dapat melihat dan mengomentari konten apapun yang mereka posting.

kebijakan-terbaru-tiktok

photo: OKEGUYS/vanvand



Saat akun diset ke private, hanya pengikut yang disetujui yang dapat melihat dan berinteraksi dengan konten yang dibuat oleh pemegang akun di platform berbagi video, dan selanjutnya, pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun sekarang dapat memilih antara hanya mengizinkan teman untuk mengomentari video mereka atau tidak satupun.

Opsi TikTok “Sarankan akun Anda ke orang lain” juga telah disetel ke “Nonaktif” secara default untuk kelompok usia ini. “Kami ingin pengguna kami yang lebih muda dapat membuat pilihan berdasarkan informasi tentang apa dan dengan siapa mereka memilih untuk berbagi.

Termasuk apakah mereka ingin membuka akun mereka untuk dilihat publik,” komentar Han. “Dengan melibatkan privasi mereka, kami dapat membuat keputusan yang lebih tentang privasi online mereka.” Peralihan ke mode personal private-secara default bukan satu-satunya perubahan yang mempengaruhi kelompok usia ini.

Mulai sekarang, Duet dan Stitch juga hanya akan tersedia untuk pengguna berusia 16 tahun ke atas dan hanya akan disetel ke teman secara default. TikTok Duet adalah fitur kolaborasi video untuk membuat konten berdasarkan karya asli, dan menampilkan video-video ini secara berdampingan.

Stitch adalah cara lain untuk ‘mencampur kembali’ konten dengan mengambil elemen dari klip asli dan membuat ulang. Kedua opsi tersebut adalah cara agar konten TikTok menyebar lebih jauh dan untuk memfasilitasi komunikasi antar pengguna.



Tetapi ketika anak di bawah umur dan privasi mereka terlibat, pengembang aplikasi harus berhati-hati – atau berpotensi menghadapi tuduhan gagal melindungi informasi dan privasi pengguna. audiens yang lebih muda.

Aplikasi ini juga membatasi pengiriman pesan langsung untuk pengguna yang lebih muda, serta pembelian dan pengiriman hadiah virtual. Pada tahun 2020, TikTok memperkenalkan “Family Pairing”, yang memungkinkan orang tua mengontrol akun anak mereka dari jarak jauh.

“Kami tahu tidak ada garis finish dalam hal melindungi pengguna,” kata Han. “Kami akan terus mengembangkan kebijakan kami, bekerja sama dengan regulator dan ahli di bidang keamanan, dan berinvestasi dalam teknologi dan tim kami sehingga TikTok tetap menjadi tempat yang aman bagi semua orang untuk mengekspresikan kreativitas mereka.”

Wah Tim OKEGUYS sangat setuju sih kalau pembaruan kebijakan privasi dari TikTok seperti ini, jadi lebih aman untuk pengguna dibawah umur dong ya guys pastinya. Nah kamu bisa coba update Tiktok adik kamu atau keluarga kamu nih untuk nyobain fitur terbarunya mereka Guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password