Chipset Andalan Huawei Berikutnya, disebut Kirin 9010 Dengan Fabrikasi 3nm


OKEGUYS – Beberapa bulan lalu Huawei mengumumkan prosesor Kirin 9000, yang hadir dalam dua varian, yakni Kirin 9000 dan Kirin 9000E yang digunakan pada seri Mate 40.

Kini, seorang leaker telah mengungkapkan detail tentang prosesor andalan Kirin berikutnya, yang disebut-sebut sebagai Kirin 9010.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 20 SE Terbaru

Kabar terbaru tentang prosesor Kirin seri baru berasal dari postingan seorang leaker @RODENT950. Menurut postingan tersebut chipset Kirin generasi berikutnya akan tiba sebagai Kirin 9010 dengan fabrikasi yang sangat bagus, yakni 3nm.



Sebelumnya chipset Kirin 9000 diluncurkan, sebagai chipset dengan fabrikasi 5nm pertama untuk perangkat Android. Setelah pengumuman prosesor tersebut, muncullah chipset terbaru lainnya, yakni  Samsung Exynos 1080 dan Qualcomm Snapdragon 888.

Sementara itu kebanyakan orang mengharapkan Huawei untuk menggunakan fabrikasi 5nm selama dua tahun. Di Samping itu kebocoran ini mengungkapkan bahwa mereka akan membuat lompatan ke 3nm untuk chipset seluler berikutnya.

Namun jika semuanya berjalan dengan baik, dan akan diluncurkan tahun ini serta berkemungkinan muncul di Mate 50 series pada kuartal keempat.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 20 Pro 5G Terbaru

Disisi lain, Samsung juga dikabarkan telah melewatkan proses fabrikasi 4nm dan beralih ke 3nm. tidak hanya Samsung saja, Apple juga diharapkan untuk mengumumkan prosesor 3nm yang akan dibangun oleh TSMC.

Hal tersebut menunjukan, ada kemungkinana bahwa Huawei akan menjadi pabrikan pertama yang mengumumkan chipset dengan fabrikasi 3nm.



Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password