Buntut Kebijakan WhatsApp, Telegram Banjir Pengguna baru


OKEGUYS, masih berita tentang WhatsApp yang lagi heboh ni karena kebijakan privasi barunya alhasil banyak  pengguna yang beralih ke aplikasi Telegram. Alasan di balik perubahan itu tidak kebetulan dan Pável Dúrov, salah satu pendiri Telegram, menjelaskan mengapa aplikasinya menjadi favorit bagi mereka yang melarikan diri dari platform Mark Zuckerberg.

Jumat lalu, melalui pernyataan yang dipublikasikan di kanal Telegram resminya, Dúrov menjelaskan bahwa daya tarik besar aplikasinya justru menjadi titik lemah WhatsApp.

“Saya mendengar bahwa Facebook memiliki seluruh departemen yang didedikasikan untuk mencari tahu mengapa Telegram begitu populer. Bayangkan lusinan karyawan mengerjakannya penuh waktu. Saya senang bisa menyelamatkan Facebook puluhan juta dolar dan memberikan rahasia kami secara gratis: hormati penggunanya, ”kata pengusaha Rusia itu.

Mogul berusia 36 tahun itu kemudian menjelaskan bahwa orang-orang bermigrasi ke Telegram untuk mencari privasi yang tidak lagi mereka miliki di WhatsApp.



“Jutaan orang kecewa dengan perubahan terbaru dalam ketentuan WhatsApp, yang sekarang mengatakan bahwa pengguna harus mengirimkan semua data pribadi mereka ke mesin iklan Facebook, ”tulis postingan tersebut.

8 Februari mendatang adalah tenggat waktu untuk menerima ketentuan baru penggunaan WhatsApp. Ini melibatkan mengizinkan aplikasi untuk membagikan data kamu dengan Facebook, seperti kontak, informasi perangkat, lokasi, dan lainnya.

pengguna-whatsapp-pindah-telegram

Pembaruan ini juga mencakup penggunaan alat untuk mengirimkan iklan bertarget kepada pengguna. Iklan dapat muncul sebagai banner untuk mengarahkan ke situs eksternal, atau memerlukan tindakan tertentu dari pengguna. Pável menunjukkan bahwa aplikasi yang dibuat oleh dia dan saudaranya Nikolái, telah menjadi masalah bagi Facebook dan WhatsApp, karena “tidak dapat bersaing dengan Telegram dalam kualitas dan privasi.”

Jadi menurut Tim OKEGUYS balik lagi ke kalian masing-masing ya tentunya mau menggunakan aplikasi yang mana. kalau memang dalam percakapan kalian butuh privasi lebih sih lebih di rekomendasikan pakai aplikasi selain WhatsApp dong pastinya.



Masih banyak kok aplikasi perpesanan lain, dan salah satunya Telegram sangat bagus untuk penggantinya. banyak fitur yang menarik di aplikasi tersebut dan intinya privasi kalian lebih terjaga di aplikasi tersebut nih Guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password