Apple Diam-Diam Siapkan Apple Glasses


Apple Glasses: Tanggal rilis, harga, fitur, dan bocorannya

OKEGUYS, kali ini buat kamu para Apple Fanboy Fangirl yang pastinya udah tau rumor wearable terbarunya ini. Kacamata AR Apple Glass bisa menjadi produk wearable generasi pertama yang futuristik dalam proses produksi. Ketika pertama kali mendengar kata “Kacamata Apple,” rumor menyatakan lensa akan diluncurkan tahun ini.

apple-glasses-futuristik

Rilis

Dengan list produk Apple 2020 yang sepenuhnya disempurnakan seperti iPhone 12, Apple Watch 6 dan AirPods Studio, kacamata augmented reality Apple di masa depan terlihat seperti belum jelas ni Guys. Seorang analis expert mengatakan Apple Glass bisa rilis paling cepat tahun depan.

sementara sumber lain menyatakan rilis produk Apple percaya tidak akan terjadi sampai 2022. Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan yang paling awal kita akan melihatnya adalah 2023. Bagaimanapun, proyek ini pasti sedang dikerjakan.



Harga

Menurut Prosser, Kacamata Apple saat ini dihargai $ 499 atau sekitar Rp. 7 Jt-an, belum termasuk pajaknya ni Guys. Sekarang mungkin terlihat lebih murah, terutama dibandingkan dengan headset augmented reality pesaing seperti Microsoft Hololens 2.

Hololens 2 memiliki label harga $ 3.500 atau sekitar Rp 50 Jt-an tetapi sebagian besar biayanya berasal dari  elektronik/Hardware yang diperlukan untuk menjalankan pengalaman AR yang terpasang di headset. Apple Glass, sebaliknya, akan mengandalkan iPhone pendamping untuk pemrosesan, sehingga akan memiliki bagian dan kompleksitas yang jauh lebih sedikit daripada Hololens.

Ini akan bekerja lebih seperti kacamata pintar Vuzix Blade, yang memiliki kamera built-in dan integrasi Alexa. Meski begitu, Vuzix Blade mulai dari $ 799atau sekitar Rp 11 Jt-an. Titik masuk Apple secara signifikan lebih mudah diakses, menghabiskan biaya setara dengan jam tangan pintar dengan spesifikasi teratas.

Fitur

Menurut laporan Bloomberg, Kacamata AR Apple akan membawa informasi dari ponsel ke wajah kamu. Secara khusus, kacamata “harus disinkronkan dengan iPhone pemakainya untuk menampilkan hal-hal seperti teks, email, peta, dan game di atas bidang penglihatan pengguna”.

Apple juga memiliki rencana untuk aplikasi pihak ketiga, dan sedang mempertimbangkan toko aplikasi khusus, sama dengan cara kamu mendapatkan aplikasi untuk Apple TV dan Apple Watch.



Selain itu, spesial fitur yang diberikan kepada Apple semakin memicu rumor bahwa Apple Glass tidak memerlukan lensa khusus karena kacamata pintar akan secara otomatis menyesuaikan untuk orang dengan penglihatan yang buruk menggunakan “subassembley optik”.


Keren banget ya Guys! Apple dilaporkan akan mendapat manfaat dari App Store-nya sendiri, di mana pengguna dapat mengakses perangkat lunak game, streaming video, dan komunikasi. Asisten suara Siri akan ditugaskan untuk mengontrol kacamata tersebut, meskipun remote fisik dilaporkan sedang diuji juga.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password