Tutorial Buat Gambar Duotone ala Spotify : Part 2


Setelah sebelumnya kita udah belajar cara membuat efek duotone pada gambar ala Spotify, kali ini kita akan bermain-main sedikit dengan metode duotone yang kita sudah pelajari di  Tutorial Buat Gambar Duotone ala Spotify : Part 1.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membuat efek kombinasi 2 duotone yang berbeda dalam satu gambar, tentunya ini akan memberikan hasil yang lebih keren dan lebih ‘edgy’ pada gambar kamu.

Langkah-langkah yang akan kita lakukan kurang lebih sama dengan membuat duotone seperti yang dijelaskan pada Tutorial Buat Gambar Duotone ala Spotify : Part 1, namun pada bagian ini kamu harus menyiapkan 2 efek duotone pada layer yang berbeda.

 

Bingung kan? Mending langsung simak Langkah-langkah berikut ini guys!

 

Langkah 1

Buat efek duotone dengan mengklik icon Adjustment Layer yang ada di bagian Tab Layer dan pilih Gradient Map.


Langkah 2

Silahkan pilih perpaduan warna duotone yang kamu mau dalam Gradient Editor. Jika kamu bingung warna duotone apa saja yang cocok, kamu bisa melihat referensi warna-warna duotone di Google.

Langkah 3

Setelah selesai, hide Adjustment Layer Gradient Map yang tadi kamu buat dan buatlah satu lagi Gradient Map dengan warna yang berbeda.


Langkah 4

Kini kamu punya 2 Gradient Map dengan warna yang berbeda, saatnya menggabungkan dua Gradient Map tersebut.

Langkah 5

Gabungkan kedua Gradient Map dengan menggunakan Eraser Tool. Gunakan settingan Eraser Tool dengan ukuran yang besar dan Hardness yang paling kecil.

Langkah 6

Hapus bagian Adjustment Layer Gradient Map yang berada di paling atas dari semua layer, pada Langkah ini kamu bebas memilih bagian mana yang ingin kamu hapus dan kedua Gradient Map kamu sekarang sudah tergabung.

 

Kini kamu punya efek duotone yang lebih menarik kan? Kombinasi antara kedua warna duotone yang berbeda memberikan efek yang tentunya lebih menarik disbanding menggunakan satu duotone saja.

Jika kamu sudah bisa melakukannya, silahkan untuk mencoba variasi warna-warna kece lainnya ya!

Suka berbagi informasi tentang design dan dunia perhewanan

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password