Tutorial Ubah Tampilan Warna Track Pada Adobe Audition


Oke guys, banyaknya Track yang digunakan kadang membuat kita lupa pada Track mana audio klip yang tengah kita butuhkan. Sebetulnya kita bisa saja mengubah nama Track sebagai penanda, tapi kalian harus tetap membacanya dan mencarinya satu-satu.

Kalau kalian sering mengalami hal serupa, mendingan kalian rubah warna Track tertentu dengan warna yang mudah kalian ingat. Jadi warna Track lebih mencolok di mata kalian, gak bakal kebingungan lagi deh ketika mencari Track di antara Multitrack.

Gimana sih caranya mengubah tampilan warna sebuah Track?

Gampang! Kalian langsung ikutin tutorialnya di bawah ini ya guys!



Tutorial Mengubah Tampilan Warna Track Pada Adobe Audition

Pertama-tama sebelum kita masuk ke langkah-langkah selanjutnya, kalian bisa pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi Adobe Audition sudah terpasang dengan baik di PC atau Laptop kalian. Kalau sudah selanjutnya tinggal jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga terbuka!

Langkah 1 – Buat/Buka Multitrack

Kalau kalian sudah mempersiapkan project yang sebelumnya kalian buat, kalian bisa membuka project tersebut, tinggal klik File > Open > Pilih file .sesx.

Kalau belum, kalian bisa membuat project Multitrack terlebih dahulu guys! Caranya, kalian klik File > New Multitrack Session. Beri nama project kalian, kemudian klik ‘Ok’ bila sudah.

Langkah 2 – Klik 2 Kali Ujung Berwarna



Setelah kalian berhasil membuat Multitrack, maka kalian akan melihat sederet Track dengan warna berbeda. Boleh jadi, tampilan warna default tersebut belum sesuai dengan keinginan kalian. Maka kalian bisa mengubah warna dari masing-masing Track dengan cara terlebih dahulu klik 2 kali pada bagian berwarna pada ujung awal Track.

Langkah 3 – Pilih Warna

Selanjutnya akan muncul semacam palet warna, di mana kalian bisa bebas memilih warna yang akan kalian gunakan untuk Track tersebut. Tentukan warna yang akan kalian gunakan dan klik pada warna tersebut.

Oh ya, sebagai tambahan, semisal kalian nantinya kalian ingin mengembalikan Track ke warna asal (default) kalian pilih opsi yang paling awal di pojok kiri atas ya guys!

Langkah 4 – Klik Ok



Setelah kalian sudah menentukan warna yang pas untuk Track tersebut, langkah terakhir kalian tinggal klik ‘Ok’ pada jendela colour. Bisa dilihat kalau warna Track yang semula hijau, kini menjadi merah.

Ternyata gampang banget kan guys? Sekarang kalian gak perlu kebingungan lagi deh ketika mencari Track, karena kalian sudah menandakannya dengan warna yang mudah kalian ingat.

Oh ya, kalau kalian mempunyai pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, jangan sungkan untuk tanyakan di kolom komentar ya guys!

Selamat mencoba dan juga berkreasi!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password