Tutorial Setting Export .MP3 Recommended di Adobe Audition


Oke guys, ketika kalian melakukan export project yang kalian kerjakan, maka kalian bisa memilih beragam format yang kalian inginkan. Salah satu format yang paling banyak digunakan adalah .MP3.

Kalau kalian hendak mengexport audio dengan format .MP3, ada beberapa pengaturan yang direkomendasikan. Settingan ini nantinya bisa kalian terapkan ketika kalian ingin melakukan hal yang sama.

Seperti apa settingan yang digunakan? Langsung ikutin aja deh tutorialnya di bawah ini!

Tutorial Setting Export .MP3 Recommended di Adobe Audition

Sebelum kita lanjut ke langkah-langkahnya lebih mendalam, kalian bisa pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi Adobe Audition sudah terpasang dengan baik di PC atau Laptop. Kalau memang sudah, kalian jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga terbuka.



Langkah 1 – Buka/Buat Project

Kalau kalian sudah mempersiapkan project yang sebelumnya kalian buat, kalian bisa membuka project tersebut, tinggal klik File > Open > Pilih file .sesx.

Kalau belum, kalian bisa membuat project Multitrack terlebih dahulu guys! Caranya, kalian klik File > New > Multitrack Session. Beri nama project kalian, kemudian klik ‘Ok’ bila sudah.

Langkah 2 – Export

Kalau project yang kalian buat sudah selesai, kalian bisa langsung lakukan Export. Caranya, kalian pergi ke kolom File > Export > Multitrack Mixdown > Entire Session. Selanjutnya akan muncul jendela Export dengan ragam pilihan setting yang bisa kalian ubah.



Selanjutnya, kalian ikuti beberapa pengaturan di bawah ini guys!

Langkah 3 – Atur

Karena format yang diinginkan adalah MP3, maka kalian ubah dulu formatnya ke MP3. Caranya, kalian klik kolom Format dan pilih MP3 Audio (*.mp3).

Kemudian atur setting Sample type seperti pada gambar di atas. Pengaturan di atas merupakan rekomendasi apabila kalian hendak mengexport project audio dalam format MP3.

Langkah 4 – Klik Ok



Setelah selesai mengatur format dan beberapa setting lainnya, langkah selanjutnya adalah tinggal klik tombol ‘Ok’ dan tunggu proses export selesai. Jangan lupa untuk cek hasil output audio kalian di folder penyimpanan, pastikan semuanya aman dan sesuai dengan harapan.

Gimana guys, ternyata gak terlalu sulit kan?

Kalau kalian masih bingung tentang tutorial di atas atau punya pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, jangan ragu untuk tulis atau tanyakan di kolom komentar ya guys!

Selamat mencoba dan berkreasi!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password