Tutorial Reset Pengaturan Workspace pada Adobe Audition


Oke guys, tutorial kali ini kita tidak akan membuat efek-efek atau tips-tips dalam mengolah audio. Kita akan membahas bagaimana cara melakukan reset agar pengaturan tampilan workspace pada aplikasi Adobe Audition kembali ke pengaturan awal.

Mungkin secara sengaja ataupun tidak sengaja kalian menggeser jendela editor atau bagian-bagian lain, sehingga lokasinya di workspace berantakan dan tidak pada tempat asalnya.

Kadang ketika mencoba mengembalikan ke tempat semula bukannya rapih malah semakin berantakan. Alhasil, malah kebingungan dan tampilan menjadi acak-acakan.

Cara nya gampang dan bakalan berguna buat kalian para pengguna Adobe Audition.



Tutorial Reset Pengaturan Workspace pada Adobe Audition

Sebagai contoh mari kita jalankan terlebih dahulu aplikasi Adobe Audition di PC kalian dan tunggu hingga terbuka di layar monitor. Tampilan masih normal, belum acak-acakkan dan masih dalam setelan default.

Selanjutnya kita akan acak-acak workspace di Adobe Audition, sampai lokasinya benar-benar berantakan. Kalian bisa lakukan sesuka kalian dan gambar di atas hanya sekedar contoh dan gambaran workspace yang berantakan.

Langkah 1 – Close Adobe Audition

Setelah workspace terlihat berantakan dan kalian terlalu bingung untuk mengembalikan ke susunan semula, yang pertama kalian lakukan adalah menutup aplikasi Adobe Audition yang tengah berjalan.



Klik tombol ‘Exit’ pada jendela aplikasi.

Langkah 2 – Buka Kembali Aplikasi Sembari Menekan ‘Shift’

Setelah aplikasi dipastikan tertutup dan sudah tidak ada project yang terbuka, kalian bisa pergi ke Desktop dan mencari icon Adobe Audition. Nah, ini cara mengembalikannya ke pengaturan awal, yakni dengan membuka dengan klik 2 kali pada Icon Adobe Audition sembari menekan tombol ‘Shift’ pada keyboard.

Sekarang kalian sudah bisa lihat, tampilan kembali ke pengaturan awal dan sudah tidak berantakan lagi. Caranya sangat mudah dan cepat, tapi juga sangat ‘Tricky’ karena sedikit tersembunyi. Bagaimana menurut kalian guys? Atau kalian punya cara lain untuk mengatasi masalah serupa di Adobe Audition?



Tulis pendapat maupun tips yang kalian miliki di kolom komentar kita ya!

Selamat mencoba dan juga berkreasi guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password