Tutorial Mudah Merging Multiple Audio Files di Adobe Audition


Oke guys, tutorial kali ini sungguh simpel dan sederhana. Tapi, cukup berguna untuk mempersingkat waktu sehingga lebih efisien ketika menggunakan Adobe Audition. Yakni menggabungkan beberapa audio sekaligus dengan cepat, atau bahasa kerennya sih bisa kita sebut “Merging Multiple Audio Files”.

Kalian gak perlu membuat Multitrack dan memasukkan serta menggabungkan klip satu persatu, semuanya dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang ada di Adobe Audition. Jadi pekerjaan akan lebih singkat dan juga anti ribet cuy!

Bagaimana caranya? Kira-kira bakalan susah gak ya? Biar gak bingung langsung kalian ikutin tutorialnya di bawah ini ya guys!

Tutorial Mudah Merging Multiple Audio Files di Adobe Audition

Pertama-tama, kalian bisa persiapkan dulu file-file yang ingin kalian gabungkan. Kemudian, pastikan kalau aplikasi Adobe Audition sudah terpasang di PC kalian.



Kalau sudah, kalian tinggal jalankan aplikasinya dan tunggu hingga terbuka!

Langkah 1 – Kumpulkan File Audio ke 1 Folder

Sebetulnya langkah ini sih bertujuan agar kalian lebih mudah pada saat memasukkan multiple files ke Adobe Audition. Jadi, alangkah baiknya file-file yang kalian gunakan tersimpan di dalam 1 folder yang sama.

Langkah 2 – Open Append

Setelah Adobe Audition terbuka, langkah selanjutnya yang kalian lakukan adalah Open Append. Cara ini dilakukan untuk membuka beberapa audio file sekaligus ke dalam Adobe Audition.

Untuk melakukannya kalian klik File > Open Append > To New.



Langkah 3 – Pilih File-File Audionya

Selanjutnya akan muncul jendela Open Append, kalian lakukan multiple select dan pilih file-file yang akan kalian coba gabungkan.

Setelah sudah, dilanjut dengan klik ‘Open’. Dengan begitu file-file audio akan terbuka dan tergabung secara otomatis.

Langkah 4 – Export File

Kalau kalian sudah merasa cukup, kalian bisa langsung export file tersebut. Caranya pergi ke kolom file > Export > File.



Berikutnya kalian atur nama, lokasi penyimpanan, format audio dan lain-lain.

Gimana guys, ternyata gampang banget kan?

Kalau kalian masih bingung dengan tutorial di atas atau punya pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, silahkan tulis di kolom komentar ya guys!

 

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password