Tutorial Merubah Durasi Multitrack pada Adobe Audition


Oke guys, tutorial kali ini mungkin akan simpel dan mungkin sangat terdengar tidak penting. Tapi suatu saat mungkin kalian bisa membutuhkan trik berikut, yakni merubah tampilan durasi pada Workspace di Multitrack Adobe Audition.

Mungkin kalian pernah merasakan ingin melakukan zoom out pada klip di Multitrack, namun karena durasi yang tercantum kalian tidak bisa zoom out lebih jauh.

Solusi agar kalian bisa melakukan zoom out yang lebih jauh, kalian bisa menaikkan durasi yang tertera pada Multitrack. Bagaimana caranya?

Gampang banget! Langsung aja deh kalian ikutin tutorialnya di bawah ini ya guys!



Tutorial Merubah Durasi Multitrack Pada Adobe Audition

Sebelum kita lanjut ke tutorialnya, kalian pastikan dulu nih kalau aplikasi Adobe Audition sudah terpasang di PC kalian, kalau sudah jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga terbuka!

Langkah 1 – Buka/Buat Multitrack

Setelah aplikasi Adobe Audition terbuka di layar monitor, kalian bisa membuka file Multitrack. Kalau belum punya, kalian bisa membuatnya terlebih dahulu dengan cara klik File > New > Multitrack Session.

Beri nama file, kemudian klik ‘Ok’.

Langkah 2 – Masukkan Sembarang File



Karena ini hanya untuk sekadar contoh, kalian masukkan sembarang file audio ke salah satu Track. Kalau sudah, coba lakukan zoom out, biasanya yang terjadi tampilan zoom out akan mentok pada durasi yang tertera pada Multitrack.

Sehingga, untuk melakukan zoom out yang lebih jauh kalian perlu menaikkan jumlah durasi pada Multitrack. Caranya ada di langkah yang selanjutnya ya guys!

Langkah 3 – Tekan Alt dan Geser Klip

Untuk menaikkan durasi yang tertera, kalian bisa menggeser klip audio sembari menekan tombol Alt pada keyboard. Geser hingga timeline meluas dan durasi naik.



Setelah kalian sudah merasa durasinya  cukup, kalian bisa delete klip yang terduplikat tersebut. Kini kalian bisa melakukan zoom out lebih jauh dari pada sebelumnya.

Ternyata gampang banget kan guys! Kalau kalian punya pertanyaan seputar tutorial Adobe Audition, silahkan tulis di kolom komentar ya guys!

Selamat mencoba dan beraktivitas!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password