Tutorial Mengubah Jenis Suara Metronome di Adobe Audition


Oke guys, tutorial Adobe Audition kali ini masih seputar Metronome. Di mana fitur tersebut berguna sebagai patokan agar tempo audio yang kalian rekam akan tetap konsisten sesuai dengan kebutuhan.

Ketika kalian menggunakan Metronome tersebut, maka audio ketukan yang akan terdengar ada suara default dari bawaan aplikasi (Sticks). Nah, kalau kamu ingin mengubah suaranya menjadi suara yang lain, bisa kok!

Caranya gampang banget! Biar kalian gak bingung, yuk langsung ikutin beberapa langkah berikut ini ya!

Tutorial Mengubah Jenis Suara Metronome di Adobe Audition

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah, jangan lupa buat pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi Adobe Audition sudah terpasang di PC kalian. Jika memang sudah, yang perlu kalian lakukan adalah jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga terbuka!



Langkah 1 – Aktifkan Toggle Metronome

Setelah aplikasi Adobe Audition terbuka di layar monitor, selanjutnya kalian aktifkan Toggle Metronome. Posisinya ada di bagian atas timeline, seperti pada gambar. Klik hingga Toggle tersebut berwarna biru!

Langkah 2 – Change Sound Type

Sebelum kita ubah suaranya, coba dengarkan suara Metronome saat ini dengan menekan tombol ‘Space’ pada keyboard kalian! Biasanya, pada setting default suara yang terdengar adalah ‘Stick’ yang beradu.

Nah, untuk merubahnya kalian klik ‘Change Sound Type’ pada menu Metronome. Caranya, tinggal klik Multitrack > Metronome > Change Sound Type > Pilih Tipe Suara.



Langkah 3 – Pilih Salah Satu Suara Metronome

Selanjutnya, ketika kalian klik Change Sound type, akan muncul beberapa jenis suara Metronome, antara lain adalah:

  1. African 1 dan 2
  2. Beeps
  3. Cymbals
  4. Kit
  5. Latin 1, 2 dan 3
  6. Sticks
  7. Tabla

Klik salah satunya untuk memilih atau mengganti suara Metronome, maka akan muncul tanda Ceklist pada opsi yang digunakan.

Selesai deh, sekarang coba kalian tekan tombol ‘Space’ pada keyboard untuk mendengarkan bagaimana suaranya!

Gampang banget kan guys? Kalau kalian masih bingung dengan tutorial di atas atau punya pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, jangan sungkan untuk tulis di kolom komentar ya!



Selamat mencoba dan juga berkreasi ya guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password