Tutorial Mengatur Keyboard Shortcut pada Adobe Audition


Oke guys, tutorial kali ini bertujuan untuk membuat flow saat kamu bekerja menggunakan Adobe Audition menjadi lebih cepat dan efisien. Untuk membuat suatu perintah dalam aplikasi, kalian bisa menggunakan ‘Keyboard Shortcut’ sebagai jalan pintas membuat perintah.

Kalian bisa membuat ‘Keyboard Shortcut’ kalian sendiri lho guys di Adobe Audition! Kalian bebas mengatur tombol apa yang akan kalian tekan untuk melakukan sebuah perintah. Ada yang tau gimana caranya?

Langsung ikutin beberapa langkah di bawah ini ya guys!

Tutorial Mengatur Keyboard Shortcut pada Adobe Audition

Sebelum kita masuk ke langkah selanjutnya, kalian bisa pastikan dulu nih, kalau aplikasi Adobe Auditionnya sudah terpasang dengan baik di PC atau Laptop kalian. Kalau memang sudah, langsung jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga terbuka.



Langkah 1 – Buka Keyboard Shortcuts

Untuk membuat sebuah Keyboard Shortcuts, kalian perlu membuka menu tersebut. Caranya kalian pergi ke tombol Edit > Keyboard Shortcuts. Nantinya akan muncul jendela ‘Keyboard Shortcuts’ di layar monitor kalian.

Langkah 2 – Tentukan Tombol

Sebelum kalian memasukkan command atau perintah dari sebuah keyboard shortcut, terlebih dahulu kita pilih tombolnya. Misal di sini kita akan memilih hurf ‘Z’. Maka, klik tombol tersebut.

Langkah 3 – Masukkan Command



Cari Command atau perintah yang akan dilakukan, misal kita akan pilih perintah ‘Insert Silence’ pada tombol tersebut. Yang perlu kalian lakukan adalah cari perintah ‘Insert Silence’, kemudian ‘Drag’ ke tombol yang sudah kalian pilih sebelumnya.

Langkah 4 – Klik Ok

Setelah kalian selesai mengatur shortcut yang sudah ada, jangan lupa untuk klik ‘Ok’ pada jendela tersebut ya guys. Sehingga, pengaturan yang sudah kalian buat akan tersimpan. Dan nantinya, ketika kalian ingin melakukan ‘Insert Silence’ kalian hanya perlu menekan tombol ‘Z’ pada Keyboard.

Gimana guys, ternyata gampang banget kan? Kerja kalian jadi lebih cepat deh!

Kalau kalian masih bingung dengan tutorial di atas atau punya pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, jangan ragu untuk tanyakan di kolom komentar ya!



Selamat mencoba dan berkreasi guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password