Tutorial Mematikan Auto-Save Peak Files di Adobe Audition


Oke guys, ketika kalian melakukan export audio klip atau project di Adobe Audition, biasanya kalian akan bisa temukan ‘Peak file’ berekstensi .pkf. Mungkin sebagian dari kalian merasa Peak File tidak berguna dan hanya memperbanyak jumlah file dalam folder.

Kalau kalian merasa tidak membutuhkan ‘Peak File’, kalian bisa kok mengaturnya agar Adobe Audition yang kalian miliki tidak menyimpan file tersebut secara otomatis. Kalau kalian belum tau bagaimana caranya, silahkan ikutin beberapa langkah berikut ini ya guys!

Tutorial Mematikan Auto-Save Peak Files di Adobe Audition

Pertama-tama pastikan dulu nih kalau aplikasi Adobe Audition sudah terpasang di PC atau Laptop kalian, dan pastikan juga berfungsi dengan baik tentunya. Selanjutnya, kalau sudah, kalian tinggal jalankan aplikasi dan tunggu hingga terbuka!

Langkah 1 – Pergi ke Media & Disk Cache



Untuk membuat Adobe Audition yang kalian miliki berhenti untuk menyimpan ‘Peak File’, kalian bisa mengaturnya pada bagian ‘Media & Disk Cache’ yang terletak di salah satu Tab Adobe Audition. Untuk menemukannya kalian bisa pergi ke kolom Edit > Preferences > Media & Disk Cache.

Maka selanjutnya akan muncul jendela Preferences di layar monitor kalian guys.

Langkah 2 – Hapus Centang Save Peak Files

Setelah pengaturan Media & Disk Cache terbuka, kalian akan melihat beragam bagian. Selanjutnya kalian coba temukan tulisan ‘Save Peak Files’. Lokasinya ada pada bagian bawah dengan lambang ceklis di bagian sampingnya.



Untuk menghentikan Adobe Audition menyimpan Peak Files, kalian bisa menghilangkan centang tersebut dengan cara ‘Klik’ pada Ceklist Box.

Langkah 3 – Ok

Kalau kalian sudah selesai menghilangkan centang tersebut, maka langkah berikutnya yang gak boleh ketinggalan adalah klik tombol ‘Ok’ yang ada pada jendela Preferences. Dengan begitu pengaturan yang kalian buat akan tersimpan deh!

Gampang banget kan guys! Oh ya, semisal kalian berubah pikiran untuk mengembalikan ke pengaturan sebelumnya, maka kalian hanya perlu mengulangi langkah di atas guys. Hanya saja, kalau sebelumnya kita menghilangkan ceklist, untuk mengembalikannya kalian hanya perlu memberi ceklist pada kotak yang sama.

Sekian tutorial singkat kali ini, semisal kalian punya pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, jangan ragu untuk tanyakan di kolom komentar ya guys!



Selamat mencoba dan berkreasi!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password