Tutorial Cara Manipulasi Teks Pada Gambar, di Adobe Photoshop


OKEGUYS – Kali ini saya akan membahas cara manipulasi teks pada gambar, yang dimaksud adalah sebuah teks berada dibelakang sebuah objek seperti gambar diatas.

Untuk cara pembuatannya pun cukup mudah geng, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang cara pembuatan Manipulasi Teks di Adobe Photoshop, Berikut ulasannya.

Cara Manipulasi Teks

Hal yang pertama untuk tutorial ini, kalian tidak perlu mempunyai pengalaman dan skill yang hebat, karna untuk yang masih belom mengenal Adobe Photoshop pun dapat melakukan ini.

Namun bagi kalian yang belum mempunyai atau belum menginstal Adobe Photoshop, sebaiknya kalian mendownloadnya terlebih dahulu, kalian dapat mencarinya di situs-situs terbaik yang menyediakannya pada halaman pencarian Googel, lanjut. Berikut tutorialnya.



Langkah 1 – Buka Photoshop

Hal pertama yang harus dilakukan pastinya kalian membuka aplikasi Adobe Photoshop geng, kemudian kalian masukan gambar atau foto yang akan dijadikan objek.

Caranya tekan tombol Ctrl+O atau melalu File>Open, nanti akan muncul popup, untuk memilih foto dan gambar, next.

Cara manipulasi Teks

Langkah 2 – Buat Teks

Langkah selanjutnya, buatlah teks baru dengan menekan tombol T pada keyboard kalian, atau dapat melalui Tool Horizontal Type Tool.

manipulasi taks



Kemudian ketikan kata yang kalian inginkan pada teks baru, disini saya menuliskan Teks “Women” lalu sesuaikan font dan besar teks pada objek gambar utama.

Jangan lupa untuk menurunkan nilai Opacity pada layer Teks, disini saya menurunkannya sampai 46%, namun kalian bisa menyesuaikannya kembali hingga pass pada gambar kalian.

Adobe Photoshop

Lalu hapus teks yang mengalangi objek, menggunakan Eraser Tool.

eraser tool



 

Langkah 3 – Duplikat Bagian Objek Tertentu

Kali ini kalian harus menggunakan Pan Tool. Lalu selection objek utama yang dekat dengan teks, lalu klik kanan>Make Selection seperti gambar berikut.

Pindahkan layer yang sudah diduplikat tadi diatas layer teks, lalu kembalikan Opacity teks ke 100% hasilnya pun akan seperti ini.

cara manipulasi teks pada gambar

Selesai deh teks pun jadi terlihat sempurna deh dibelakang gambar.

Nah, itulah cara manipulasi teks pada gambar, selamat mencoba, dan jangan lupa ikuti terus artikel seputar tutorial lainnya hanya di OKEGUYS.COM.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password