Tutorial Buka Permainan Tersembunyi di DAW Adobe Audition


Oke guys, tutorial kali ini bisa dibilang pereda stres ketika kalian sedang pusing mengedit project audio di Adobe Audition. Jadi aplikasi buat edit audio punya Adobe ini menyematkan semacam fitur rahasia, yakni permainan sederhana pada software buatannya tersebut.

Bukan permainan yang canggih banget sih, hanya permainan bounce balls sederhana, tapi mungkin bisa menghibur kalian di tengah penat. Namanya juga permainan tersembunyi, Audition sendiri tidak secara gamblang menulis fitur tersebut di aplikasi.

Terus bagaimana kita bisa menemukannya? Biar kalian gak bingung, langsung ikutin aja tutorialnya di bawah ini!

Tutorial Buka Permainan Tersembunyi di DAW Adobe Audition

Pastikan dulu nih aplikasi Adobe Audition kalian sudah terpasang dan dapat dioperasikan dengan baik. Kalau sudah, kalian tinggal jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga terbuka!



Langkah 1 – Cari About Audition

Permainan semacam Bounce Balls tersebut kalian bisa temukan pada menu About Audition. Sekilas tentunya kalian akan berpikiran sama, di mana menu ‘About’ dalam sebuah aplikasi biasanya untuk menjelaskan identitas dan versi sebuah software. Dan bagaimana bisa menu yang jarang dibuka orang tersebut berisikan sebuah permainan?

Tunggu dulu! kalian bisa coba membukanya terlebih dahulu di Tab Help > About Audition. Sampai sini tentu kalian akan melihat layaknya sebuah penjelasan singkat sebuah software.

Langkah 2 – Klik Huruf O

Seperti kalian lihat dalam jendela ‘About’ tersebut, pada bagian atasnya memiliki tulisan Adobe Audition. Kalau kalian penasaran seperti apa permainan bola-bola tersebut, yang harus dilakukan adalah klik pada huruf ‘O’ pada tulisan Adobe Audition.



Maka tiba-tiba akan muncul semacam bola-bola dari pointer kalian. Setelahnya kalian bisa klik sembarang pada area putih. Kalian juga bisa menggeser, melempar, atau hanya sekedar klik-klik dan mendengarkan suara bola-bola tersebut bertabrakan.

Langkah 3 – Close

Kalau kalian sudah bosan dengan bola-bola tersebut, kalian bisa tutup jendela about dengan cara menekan tombol Esc pada keyboard.

Mungkin bukan permainan yang menantang sih, tapi suaranya sih lumayan bikin rileks. Kalau menurut kalian gimana? Sudah pernah mencobanya belum?

Oh ya, semisal kalian punya pertanyaan seputar apikasi Adobe Audition, silahkan kalian tulis di kolom komentar ya!



Selamat mencoba dan berkreasi guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password