Tutorial Buat Tulisan Harta Tahta yang Lagi Ngetren


Akhir-akhir ini tengah ramai tren typography ‘Harta Tahta …’ di media sosial, biasanya orang-orang menempatkan nama pacar, nama idola atau kata kocak di bagian baris ketiga setelah kata ‘Tahta’.

Saking ngetrennya, banyak banget orang yang sampai niat mencetaknya menjadi stiker dan ditempel di motor atau mobil mereka.

Biar kamu gak ketinggalan typography yang lagi hype ini, yuk simak tutorial buat typography harta tahta berikut ini.

 



1. Siapkan Fontnya

Untuk membuat typography bergaya ‘Anti Social Social Club’ ini, kamu harus memiliki font Frizquadrata Bold terlebih dahulu. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis di situs-situs download font gratis yang ada di Internet.

2. Buka Adobe Illustrator

Setelah font Frizquadrata Bold terinstall dalam laptop atau komputer kamu, kamu bisa membuka Adobe Illustrator untuk membuat typography-nya. Jangan lupa, langsung buat artboard sesuai kebutuhan kamu ya!

3. Buat Tulisannya

Waktunya membuat tulisan yang kamu mau. Gunakan Type Tool dan buat kalimat menjadi 3 baris. Buat tiap tulisan secara terpisah ya, seperti contoh yang OKEGUYS buat di bawah ini.



4. Berikan Efek Warp

Ketika kamu menuliskan kalimat dengan Type Tool, maka tulisan tersebut masih berbentuk tegak lurus layaknya font pada umumnya.

Untuk membuat efek gelombang khas ‘Anti Social Social Club’ ini, kamu harus memberikan efek Warp pada tulisan kamu, ikuti langkah berikut guys!

Klik Effect > Buka bagian Warp > Pilih Flag



5. Atur Efek Gelombang

Ketika kamu memilih efek Flag, kamu akan menemukan 2 konfigurasi pada tab Warp Option yaitu, Bend dan Distortion. Atur dua konfigurasi tersebut menjadi:

Bend: 30%

Horizontal Distortion: 25%

Konfigurasi ini digunakan pada kata pertama dan kata terakhir, sedangkan untuk kata yang berada di tengah gunakan konfigurasi berikut:

Bend: 30%

Horizontal Distortion -25%

 

Gampang banget kan guys? Cukup memainkan Warp Effect aja, kamu bisa bikin typography yang lagi hits satu ini. Yuk buat ‘Harta Tahta’ versi kamu sekarang, nanti keburu gak ngetren lagi lho.

Pakar Perdesignan Duniawi

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password