Membuat Speech Seperti Mortal Kombat Fatality di Audition


Oke guys, kalau kalian pernah memainkan atau pecinta game Mortal Kombat pasti tau salah satu tagline “Finish Him!” pada saat Fatality. Momen di mana menjelang salah satu karakter menyelesaikan pertarungan.

Dari karakter suaranya terdengar berat dan juga kuat. Nah, kita bisa buat sound effect yang mirip dengan suara tersebut dengan fitur Speech di Adobe Audition. Tidak bisa dibilang akan terdengar persis, tapi setidaknya mirip-mirip dan memiliki karakter yang hampir sama.

Biar gak bingung, kalian bisa langsung ikutin langkah-langkahnya di bawah ini!

Membuat Speech Seperti Mortal Kombat Fatality di Audition

Sebelum kita mulai, kalian bisa pastikan dulu kalau aplikasi Adobe Audition sudah terpasang dengan baik di PC atau Laptop kalian. Kalau sudah, selanjutnya kalian tinggal jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga terbuka!



Langkah 1 – Buat Multitrack

Setelah aplikasi Adobe Audition terbuka, kalian bisa membuat Multitrack terlebih dahulu. Caranya, kalian hanya perlu klik File > New > Multitrack Session.

Beri nama project yang akan kalian buat, kemudian klik ‘Ok’.

Langkah 2 – Generate Speech

Setelah selesai membuat project audio, kalian bisa membuat audio klip “Finish Him!” dengan fitur Generate Speech. Caranya kalian tinggal pergi ke Effect > Generate > Speech.



Akan muncul kotak yang meminta kalian memberi nama sampel audio tersebut. Beri nama, kemudian klik ‘Ok’.

Langkah 3 – Tulis Script

Setelah jendela Speech terbuka di layar monitor kalian, tulis pada bagian teksnya. Misal di sini kita akan menuliskan “Finish Him!”. Oh ya, jangan lupa untuk mengaturnya menjadi suara “Male” ya guys!

Langkah 4 – Tambahkan Pitch Shifter



Selanjutnya, untuk membuat suaranya terdengar berat, kalian bisa menggunakan efek Pitch Shifter. Caranya kalian tinggal klik Effects Rack > Time and Pitch > Pitch Shifter.

Ada beberapa Preset yang bisa kalian gunakan, pada tutorial kali ini kita akan menggunakan Preset “The Dark Lord”. Atur Semi-tones menjadi sekitar -7.

Langkah 5 – Gunakan Efek Phaser

Langkah selanjutnya, kalian tambahkan efek Phaser, caranya klik Effects Rack > Modulation > Phaser. Ada beberapa preset yang bisa digunakan, kalian bisa gunakan Preset Shimmer Phase.

Selesai deh! Gimana guys, ternyata gampang kan?

Kalau kalian masih bingung dengan tutorial di atas atau punya pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, jangan ragu untuk tulis di kolom komentar ya guys!

Selamat mencoba dan berkreasi!

 

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password