Ketahui Fungsi 4 Tombol di Track sebuah Multitrack Audition


Oke guys, pembahasan kali ini kita akan mengulas 4 tombol yang ada dalam sebuah Track ketika kalian tengah membuka Multitrack di Adobe Audition. 4 tombol tersebut berbentuk kotak dengan huruf M, S, R dan I pada masing-masing kotak dan tentunya deretan tombol tersebut punya fungsi yang berbeda-beda.

Semoga dengan pembahasan kali ini, cukup membantu buat kalian sedang belajar aplikasi Adobe Audition. Biar kalian gak bingung, yuk langsung kita bahas bersama-sama!

Ketahui Fungsi 4 Tombol di Track sebuah Multitrack Audition

Mute

Tombol yang pertama adalah tombol ‘Mute’, di mana dalam Track tersebut dilambangkan dengan huruf ‘M‘. Seperti namanya, ‘Mute‘ berfungsi untuk membuat audio dalam Track¬†mati atau tidak terdengar ketika kalian memutar audio tersebut. Ketika kalian klik tombol ‘M‘ tersebut, Track akan berubah menjadi warna abu-abu yang menunjukkan kalau Track tersebut mati.



Solo

Huruf ‘S‘ pada tombol yang ada di Track merupakan kependekkan dari ‘Solo’. Jadi, ketika kalian klik dan mengaktifkan tombol tersebut, yang terjadi adalah hanya Track tersebut yang dapat kalian dengar ketika audio dimainkan. Dan Track lain yang ada pada Multitrack akan berubah menjadi abu-abu (‘Mute’)

Record

Tombol Record memiliki lambang huruf ‘R’, di mana kalian perlu mengaktifkan tombol tersebut ketika hendak merekam sebuah audio. Ketika kalian klik tombol tersebut, maka akan berubah menjadi warna merah. Yang berarti, ketika kalian melakukan record, audio akan masuk ke dalam Track tersebut. Jadi, sebelum kalian rekam, pastikan tombol tersebut sudah aktif ya guys!

Monitor



Tombol dengan huruf ‘I’ di dalamnya, merupakan tombol yang berguna untuk mengaktifkan audio monitor. Sehingga, ketika kalian mengaktifkan tombol tersebut, audio yang masuk akan terdengar kembali di Speaker atau Headphone Monitor kalian. Kalau kalian suka mengaktifkan tombol ini juga?

Nah, itulah fungsi dari 4 tombol di atas, semoga membantu kalian dalam memahami aplikasi Adobe Audition. Oh ya, kalau kalian punya pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, jangan ragu untuk tulis di kolom komentar ya guys!

Selamat belajar dan berkreasi!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password