Cara Mudah Ambil Sampel Warna Foto di Adobe Illustrator


OKEGUYS! – Hallo Googuys, pada artikel kali ini OKEGUYS, bakal kasih tahu kamu, bagaimana cara ambil sampel warna di Adobe illustrator.

Mungkin bagi kamu yang masih baru menggunakan software ini, masih belum banyak paham ya Guys. Tenang saja OKEGUYS bakal kasih trik sederhana yang bisa kamu ikuti.

Etss, sebelum masuk ke tutorial Adobe Ilustrator satu ini, kalian harus menyiapkan softwarenya terlebih dahulu, dan perlu kalian ingat, trik sederhana ini bisa menjadi sulit jika kalian tidak mengetahuinya, bukan secara photo, namun secara keseluruhan.

Oke tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita lanjut ketutorailnya:



1. Seperti biasa buka terlebih dahulu Adobe illustratornya.

2. Lalu buka file foto atau vector, sesuai yang kamu inginkan.

3. Setelah selesai membuka foto tersebut, buatlah sebuah bidang kotak, atau bulat sesuai keinginan kalian, karena tujuannya hanya untuk mempastekan warna saja, buatlah bersampingan, seperti berikut.

Cara mengambil sampel warna foto

4. Jika sudah membuatnya, kamu cari Eyedropper tool atau dengan cara menekan tombol ‘I’ saja, sebelum itu kalian klik terlebih dahulu kotak yang telah dibuat tadi.



5. Jika cursor kamu sudah berubah menjadi bentuk pipet, makan arahkan pipet tersebut ke bagian foto yang ingin kamu ambil sampel warnanya.

Hasilnya pun akan seperti gambar berikut.

Nah, mudah bukan? itulah trik sederhana cara ambil sampel warna dalam sebuah foto. Selamat mencoba dan semoga berhasil Guys.



Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password