Tutorial Cara Merubah Warna Baju di Adobe Photoshop


OKEGUYS – Pada tutorial kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara merubah warna baju secara cepat dan simple menggunakan Adobe Photoshop.

Pada topik saat ini kalian dapat menggunakan semua versi dari photoshop, disini saya menggunakan Photoshop 2020, jika kalian ingin mendownloadnya, cari saja dipencarian Google, disana banyak situs yang menyediakan file download tersebut.

Cara Merubah Warna Baju di Photoshop

Walaupun tutorial yang saya berikan kali ini sangat mudah, namun kalian tetap harus mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, lanjut.

1. Buka aplikasi Photoshop kalian, lalu upload foto yang ingin kalian edit, bagi kalian tidak mengetahu caranya kalian cari menu File>Open atau tekan tombol Ctrl+O.



2. Selection objek baju dengan menggunakan Lasso Tool atau bisa juga tekan tombol L saja pada keyboard kalian, selection hingga seperti gambar berikut.

Merubah warna baju

3. Jika sudah terselection dengan pass lalu kalian pergi ke menu Image>Adjsutment>Hue/Saturation, atau dengan cara cepat dengan menekan tombol Ctrl+U nanti akan mucul jendela Pop-up.

Lalu atur warna yang kalian ingin kan dengan mengedit Hue dan Saturation, atau kalian juga bisa mengedit kecerahan di Brightnees.



Apabila warna juga berubah pada tubuh kalian makan lakukanlah cara mengeser dan mengubah pada bagian berikut.

Lihat hasilnya pun jadi terlihat sempura seperti memang warna baju tersebut tidak di ganti.

Nah, Itulah cara merubah warna baju dengan simpel dan mudah, sekarang kalian dapat mencobanya deh, semoga berhasil. Ohh iya jangan lupa ikuti terus artikel seputar tutorial menarik hanya di OKEGUYS.COM.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password