Cara Menghapus Objek Foto Yang Mengganggu di Adobe Photoshop CS5


OKEGUYS – Kali ini saya akan memberitahu kalian, tentang cara menghapus objek foto yang mengganggu menggunakan Adobe Photoshop CS 5.

Kalian pasti pernah mengalami saat sedang asik-asik foto, namun ada objek yang mengganggu dalam foto kalian, mengetahui hal itu pasti kalian merasa cukup sebal.

Tetapi jangan risau, mungkin dengan artikel tutorial berikut ini, akan membantu kalian untuk menghapus objek yang mengganggu tersebut.

Cara Menghapus Objek Yang Mengganggu

Sebelum melakukan pengeditan, sebaiknya kalian mengetahui hal ini terlebih dahulu.



Pada tutorial kali ini saja menggunakan Adobe Photoshop CS5, yang mungkinnya akan berbeda dengan versi Photoshop lainnya. Jika kalian belum mempunyainya, downloadlah terlebih dahulu, melalui pencarian Google.

Langkah 1 – Buka Aplikasi

Cara pertama adalah, buka aplikasi Photoshop CS5 kalian, lalu masukan gambar yang ingin di edit, caranya kalian menuju menu File>Open atau dengan menekan tombol Ctrl+O pada keyboard kalian.

cara menghapus objek

Langkah 2 – Selection Objek dan subjek

Seleksilah objek yang ingin dihilangkan, disini saya akan menghilangkan subjek seseorang laki-laki yang berada disamping perempuan.

Caranya menggunakan Pen Tool atau menekan tombol P, lalu mulai lah seleksi objek atau subjek dengan megikuti jalurnya seperti gambar berikut.



cara menghapus objek foto yang mengganggu

Langkah 3 – Make Selection

Setelah kalian menyelesaikan seleksi pada jalur di sekitar objek dan subjek, ubah menjadi pilihan. Caranya dengan mengklik kanan dan pilih Make Selection.



Pop-up opsi pengaturan akan mucul pada layar PC kalian, sebelum mengklik ok, pastikan bulu diatur ke 0px. seperti gambar berikut.

Langkah 4 – Seleksi Aktif

Pada langkah ini kita sudah memiliki seleksi aktif di sekitar subjek, dan dapat menghilangkan subjek dari gambar, dengan cara pergi ke menu Edit>Fill.

menghapus objek mengganggu di photoshop

Setelah itu akan muncil pop-up pengaturan fill, kemudian pastikan opsi Content Aware dipilih. Blending mode diatur ke normal dan opacity 100%. Lalu Tekan OK.

Dengan begitu Objek atau subjek akan menghilang dengan sendirinya, lalu hilangkan garis yang masih berada di gambar dengan cara Ctrl+D, kemudian save gambar tersebut dengan menekan tombol Ctrl+Shift+S.

Nah, itulah cara menghapus objek pada gambar di Adobe Photoshop CS5.

Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa ikuti terus artikel seputar tutorial hanya di OKEGUYS.COM.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password