Cara Mengganti Background Foto Menggunakan Adobe Photoshop


Membahas soal mengganti background, mungkin masih banyak sebagian orang yang tidak mengetahuinya, namun tenang saja, disini saya akan membagikan pengalaman saya, tentang mengganti background foto.

Dengan menggetahui bagaimana cara mengganti background pada foto, kalian tidak perlu lagi ke studio foto atau ke toko foto copy.

Pada pembahasan kali ini saya menggunakan software edit foto yaitu Adobe Photoshop, tujuannya agar memperbagus foto dari aslinya.

Dengan Adobe Photoshop kalian dapat mengubah gambar, membuat warna, mengatur kontras, dan membuat kulit cerah, dan masih banyak manfaat lainnya.

Pasalnya untuk mengganti atau mengedit background foto menggunakan Photoshop, itu hanya memerlukan beberapa fitur saja dari aplikasi ini.

Namun bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya:

Cara Edit Background Foto Menggunakan Photoshop

Dengan menggunakan Photoshop untuk mengganti background, sebetulnya sangatlah mudah, tidak memerlukan skill editing foto yang hebat, untuk bisa mengganti background foto. Cukup mengikuti Tutorial ini, simak ulasannya.

Sebelum masuk step-step pengeditan, bagi kalian yang belum memiliki atau menginstall Adobe Photoshop, saya sarankan untuk mendownloadnya terlebih dahulu. Lanjut.

1. Buka aplikasi Photoshop kalian, lalu tekan tombol Ctrl+O, untuk membuka file foto yang ini kalian edit.

edit background photoshop


2. Buka kunci pada layer gambar, caranya Klik Kanan pada layer, lalu pilih Layer Form Backgorund, agar dapat digeser dan diedit.

cara mudah edit background

3. Kemudian kalian tekan huruf W pada keyboard untuk menggunakan fitur Magic Wand Tool.

4. Selanjutnya seleksi foto kalian hingga merata di bagian tubuh kalian. Cari menu Select > Pilih Inverse hingga gambar seperti contoh di bawah ini.

cara edit background foto


cara menggantik background

5. Jika sudah kalian tekan tombol Delete, itu akan menghapus background yang ada.

edit background6. Selanjutnya buka file background yang ingin kalian pakai, caranya tekan Ctrl+O, Jika sudah bukan kunci pada layer seperti cara ke dua.

cara mengganti background foto

7. Pindahkan Background pada foto kita, caranya tinggal kalian copy paste saja, takan tombol Ctrl+C kemudian pada foto kita tekan Ctrl+V. Hasilnya akan seperti ini, tinggal kalian sesuaikan saja.

cara edit background

8. Lalu tekan Ctrl+D untuk menghilangkan garis-garis bekas magic wand tool.

Nah, itulah cara mengganti background dengan Adobe Photoshop, dengan begini kalian tidak perlu bingung lagi deh. Kalian juga bisa menyesuaikan foto, warna, dan kontras sesuka kalian, agar gambar terlihat semakin bagus dan nyata

Jangan lupa juga ikuti terus artikel seputar tutorial asik dan menarik, hanya di OKEGUYS.COM.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password