Tutorial Cara Membuat Efek Gulungan Pada Foto di Adobe Photoshop


OKEGUYS – Ngomongin cara membuat efek gulungan foto sepertinya memang terlihat sulit, terlebih lagi menggunakan Photoshop.

Pada dasarnya membuat gulungan pada foto sangat mudah menggunakan Corel Draw yang memang sudah ada Tool untuk membuat efek gulungan tersebut.

Namun untuk kalian yang mungkin belum begitu mengerti untuk menggunakan Corel Draw, saya akan memberikan pengalaman saya untuk membuat efek gulungan foto di Photoshop.

Tetapi untuk membuat efek gulungan melalu Photoshop itu agak sedikit sulit ya geng, karna kalian harus menggunakan cara manual untuk membuatnya, simak artikel ini selengkapnya.



Cara Membuat Efek Gulungan di Photoshop

Oke sebelum melakukan editing ada baiknya kalian persiapakan terlebih dahulu aplikasi Adobe Photoshopnya. Jika belum memilikinya kalian bisa mendownloadnya terlebih dulu dipencarian Google.

1. Buka Photoshop kalian lalu masukan foto yang akan diedit, jika kalian belum mengetahui caranya adalah. Kalian pergi ke menu File>Open atau menekan tombol Ctrl+O.

2. Buatlah bentuk segitiga dengan menggunakan Pen Tool (P). Pastikan kalian sudah merubah fungsinya menjadi Shape Layer, seperti gambar berikut.

cara-membuat-efek-gulungan-foto-2

3. Lalu kalian klik kanan pada layer Shape 1> Rasterize Layer, agar garis yang sudah dibuat tidak bisa dihapus.



cara-membuat-efek-gulungan-foto-di-photoshop

4. Buatlah seleksi oval dengan menggunakan elliptical marquee tool (M) tepat diatas gambar segitiga. Kemudian pilih layer shape 1 lalu klik delete.

cara-membuat-efek-gulungan-di-photoshop

5. Tambahkan efek gradient overlay pada layer shape 1, dengan cara klik dua kali pada layer tersebut, nanti akan muncul Pop-up, lalu atur seperti gambar berikut.



 

6. Masih dalam pengaturan gradient overlay ya geng, selanjutnya tambahkan efek drop shadow, kemudian atur seperti gambar dibawah ini.

7. Buat gambar segitiga kemabil dengan warna putih menggunakan pen tool (p) buatlah tepat berada di bawah layar shape 1. Caranya sama seperti pada langkah nomor 2. Sehingga hasilnya menjadi seperti ini.

Selesai, jika masih belum berhasil, pastikan kalian sudah mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar. Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Ohh iya, jangan lupa ikuti terus artikel seputar tutorial Adobe hanya di OKEGUYS.COM.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password