3 Cara Memasukan Foto ke Adobe PhotoShop, Untuk Pemula


OKEGUYS – Hallo Guys, pada artikel kali ini OKEGUYS ingin kasih tau kalian bagaimana cara memasukan foto ke Adobe Photoshop.

Cara yang OKEGUYS bagikan ini untuk kamu yang masih baru mempelajari Adobe Photosho. Karena untuk melakukan proses desain pastinya harus memasukan sebuah foto atau objek terlebih dahulu untuk diedit.

Mungkin kali ini kamu sedang kebingungan, bagaimana ya caranya memasukan foto ke dalam Photoshop? Tenang OKEGUYS bakal bantu kamu untuk mengetahui hal itu, berikut ulasannya.

Cara Memasukkan Gambar (Foto) ke Photoshop

Ada beberapa cara yang mudah untuk memasukan gambar ke Photoshop, salah satunya adalah Drag and Drop file gambar.



1. Melalui Menu File

cara memasukan gambar

Photo: OKEGUYS / ILHAMI FAJRI

Cara yang biasanya ditemukan pertama kali oleh pemula pastinya melalu menu File, yang berada dipojok kiri atas table.

Dalam menu file tersebut tersedia beberapa fungsi, yang salah satunya adalah untuk memasukan foto dan gambar, dengan shortcut CTRL+O.

Dari cara pertama ini kamu bisa menggunakan cara cepat untuk memasukan gambar, dengan cara tekan CTRL+O, habis itu akan muncul menu pemilihan gambar, seperti berikut.

2. Melalui Adobe Bridge

Mungkin dari sebagian orang masih belum mengetahui fungsi dari Adobe Bridge ini, Nah, disini OKEGUYS bakal kasih memberitahu kamu juga nih.



Adobe Bridge adalah sebuah aplikasi untuk mengatur aset digital yang dibuat oleh Adobe, untuk mengelola file-file digital seperti editing video, foto dan lainya.

Menu ini juga sama dengan Windows Exploer, yang biasa digunakan untuk mencari dimana data kamu berada.

Adobe Bridge juga dapat mempermudah kamu dalam mengatur file dengan merubah nama secara berkelompok, menampilkan slide show yang iteraktif.

Cara menggunakan menu ini cukup mudah, Adobe Bridge juga bersebelahan dengan menu open yang sebelumnya kamu gunakan.

  1. Klik file > Browser in Bridge
  2. Pilih lokasi file kamu berada dan berapa yang ingin kamu masukan
  3. Jika sudah terpilih, lalu klik kanan > Open with Adobe Photoshop

3. Drag and Drop File

cara mudah memasukan foto ke Adobe Photoshop

Photo: OKEGUYS / ILHAMI FAJRI



Cara ketiga ini mungkin bisa dibilang, cara yang sangat mudah Guys, dengan cara ini kamu tidak perlu menggunakan menu dan mencari file lagi.

Jadi kamu tinggal cari gambar yang ingin kamu gunakan, lalu klik dan tahan gambar tersebut, kemudian arahkan cursor kamu ke adobe Photoshop.

Nah, itulah beberapa cara mudah memasukan foto ke Adobe Photoshop. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat untuk kamu yang masih baru belajar Photoshop, semangat ya Guys.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password