Cara Edit Klip Audio di Video dari Adobe Premiere ke Audition


Oke guys, tutorial kali ini akan berguna banget buat kalian pengguna Adobe Premiere Pro yang ingin mengotak-atik audio pada clip dengan bantuan Adobe Audition.

Video itu terbentuk dari 2 hal, yakni visual dan audio. Biasanya, pada momen tertentu kalian ingin membuat audio lebih “liar” dengan tambahan-tambahan efek. Sayangnya, fitur-fitur efek audio di Adobe Premiere terbatas. Karena bagaimanapun Adobe Premiere lebih ditujukan untuk mengedit video, bukan audio.

Adobe membuat Adobe Audition sebagai aplikasi editing yang berfokus pada audio. Bagusnya produk-produk Adobe tersebut saling terhubung, sehingga memudahkan kalian untuk mengkreasikan audio pada sebuah klip video yang kalian tengah edit di Adobe Premiere.

Caranya simpel banget! Ikuti tutorial di bawah ini ya!



Cara Edit Klip Audio di Video dari Adobe Premiere ke Audition

Langkah pertama, pastikan Adobe Premier Pro dan Audition sudah terinstall di PC kalian.

Kemudian jalankan Adobe Premiere Pro di PC kalian dan tunggu hingga terbuka!

Langkah 1 – Buka Project Adobe Premiere

Pertama-tama, buka Project Adobe Premiere kalian terlebih dahulu. Kalian bisa membukanya dari halaman pembuka atau pergi ke kolom File > Open Project > Pilih filenya.

Langkah 2 – Klik Pada Klip



Selanjutnya, setelah projectnya terbuka, klik pada klip video yang audionya akan kalian edit dengan bantuan Adobe Audition.

Langkah 3 – Klik Kanan Pilih Edit Clip in Adobe Audition

Kemudian, setelah terseleksi, klik kanan pada klip tersebut dan pilih opsi Edit Clip in Adobe Audition. Maka secara otomatis Aplikasi Audition terbuka dengan file yang sudah kalian pilih.

Langkah 4 – Edit di Adobe Audition

Pergi ke aplikasi Adobe Audition yang sudah terbuka, kemudian edit dan kreasikan sesuai kebutuhan kalian. Kalian bisa menambahkan beragam ‘Effects’ atau pengaturan pada audio dengan bebas.



Bila sudah, langsung ‘Save’ dengan menggunakan shortcut keyboard Ctrl + S.

Langkah 5 – Kembali ke Adobe Premiere Pro

Setelah puas berkreasi pada audionya, kalian kembali ke Project Adobe Premiere. Coba putar bagian klip dan dengarkan hasilnya.

Gampang banget kan guys! Kalau kalian lebih suka mengedit audio pada klip video langsung di Adobe Premier atau dengan bantuan Adobe Audition?

Coba kasih tau pendapat kalian di kolom komentar ya!

Selamat mencoba dan berkreasi!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password