Buat Opening Podcast Horor Sederhana di Adobe Audition


Oke guys, buat kalian pegiat Podcast horor, kalian bisa lho buat opening yang cukup menarik dan sederhana dengan menggunakan Adobe Audition. Yakni dengan memanfaatkan fitur Speech di Adobe Audition.

Contoh yang akan diberikan hanya sekedar tutorial sederhananya saja, sisanya kalian bisa kreasikan sendiri ya guys!

Langsung aja deh ikutin tutorialnya di bawah ini!

Buat Opening Podcast Horor Sederhana di Adobe Audition

Kalian bisa persiapkan potongan Backsound Audio yang cocok untuk opening, tapi dengan catatan no copyright. Kalian bisa buat sendiri atau menggunakan audio yang free (opsional). Kemudian pastikan aplikasi Adobe Audition sudah terpasang di PC atau laptop kalian.



Kalau sudah, jalankan aplikasinya dan tunggu hingga terbuka!

Langkah 1 – Buat Multitrack

Pertama-tama kalian bisa membuat Multitrack dulu di Adobe Audition, caranya tinggal klik File > New > Multitrack Session.

Beri nama file project sesuai kebutuhan dan keinginan kalian, kemudian klik ‘Ok’.

Langkah 2 – Buat Speech Audio



Setelah Multitrack terbuka di layar kalian, langkah selanjutnya buatlah Speech audionya. Caranya kalian klik Effects > Generate > Speech. Nantinya akan muncul kotak yang meminta kalian untuk memberikan nama sampel Speech tersebut.

Langkah 3 – Tulis Script

Nah, nanti akan muncul jendela Speech di monitor kalian. Tuliskan script opening kalian di bagian yang ada pada kotak tersebut. Misal kalian tulis, “Welcome to Darkest World Podcast”.

Kalian bebas menggunakan suara perempuan atau laki-laki, tapi atur Speaking Ratenya agar membacanya tidak terlalu cepat. Kalau sudah tinggal klik ‘Ok’.

Langkah 4 – Gunakan Efek Evil Clown



Karena opening yang dibuat adalah untuk Podcast horor kita bisa membuat suasana menyeramkan dengan cara menambahkan efek Evil Clown. Sehingga suara yang dihasilkan terkesan ‘Spooky’. Untuk detail caranya, kalian bisa melihatnya di Link Berikut!

Sebetulnya sampai sini sudah cukup terdengar menyeramkan, tapi mungkin masih terasa hambar. Jadi kalian bisa menambahkan Backsound horor di Track yang berbeda. Tapi opsi tersebut opsional ya, kalian bebas berkreasi sendiri.

Agak rumit sih, tapi kalau kalian lakukan perlahan pasti bisa kok!

Kalau kalian punya pertanyaan seputar aplikasi Adobe Audition, jangan lupa tulis di kolom komentar ya guys!

Selamat mencoba dan berkreasi!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password