Begini Cara Melakukan Reverse Audio di Adobe Audition


Oke guys, tutorial kali ini mungkin terdengar unfaedah tapi cukup bermanfaatlah buat sekedar tau. Kita akan melakukan ‘Reverse’ pada sebuah audio, atau memutar audio secara terbalik. Tentunya, hasilnya bakalan terdengar aneh banget ya guys.

Tapi kalian perlu ketahui nih, kalau beberapa lagu yang pernah diproduksi di dunia, memiliki pesan-pesan tersembunyi di dalamnya dan salah satu cara untuk mengetahui pesan tersebut adalah dengan melakukan ‘Reverse’ pada lagu tersebut.

Wah, siapa tau kan lagu-lagu favorit kailan punya pesan rahasia!

Kalian bisa langsung coba nih menggunakan bantuan aplikasi Adobe Audition. Seperti apa caranya? Langsung ikutin tutorial singkatnya di bawah ini!



Begini Cara Melakukan Reverse Audio di Adobe Audition

Pertama-tama persiapkan terlebih dahulu file audio lagu yang akan kalian lakukan ‘Reverse’ dan pastikan juga kalau aplikasi Adobe Audition sudah terpasang di PC atau Laptop kalian.

Kalau sudah, kemudian kalian hanya perlu menjalankan aplikasi tersebut dan menunggunya sampai terbuka.

Langkah 1 – Open File

Setelah aplikasi Adobe Audition terbuka, masukkan file audio atau lagu favorit kalian yang akan kalian ‘Reverse’. Caranya, kalian bisa langsung melakukan ‘Drag’ file tersebut dari folder ke aplikasi Adobe Audition. Kalau audio sudah masuk maka akan muncul spektrum audio di layar monitor kalian.

Atau kalian juga bisa gunakan cara lain, yakni dengan klik File > Open > Pilih file.



Untuk cara yang lebih cepat gunakan keyboard shortcut dengan menekan tombol Ctrl + O.

Langkah 2 – Reverse

Fitur Reverse merupakan efek bawaan yang ada di aplikasi Adobe Audition, kalian bisa menemukannya dengan mudah pada kolom Effects > Reverse.

Untuk mendengarkan hasilnya kalian bisa coba ‘Play’ dengan menekan tombol ‘Space’ pada keyboard dan menekannya kembali untuk melakukan ‘Pause’.

Langkah 3 – Save dan Export



Kalau sudah, kalian bisa save file tersebut dan meng-exportnya sesuai dengan format yang kalian inginkan.

Cara untuk meng-exportnya, kalian pergi ke kolom File > Export > File.

Nah, ternyata simpel dan mudah banget kan guys? Tertarik mencoba di lagu-lagu favorit kalian?

Selamat mencoba guys!

Kalau kalian punya pertanyaan seputar tutorial aplikasi Adobe Audition, jangan segan untuk tanyakan di kolom komentar ya!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password