5 Efek dan Tool Adobe Audition Penunjang Produksi Podcast


Oke guys, kalau kamu suka memproduksi podcast, selain isi konten audio, kualitas dari audio kalian juga menjadi hal yang perlu kamu perhatikan. Karena audio yang cukup baik, tentu bisa jadi daya tarik buat para pendengar kalian.

Konten podcast yang menarik bisa menjaring pendengar, ditambah audio yang baik maka diharapkan membuat pendengar akan betah untuk berlama-lama.

Kalian bisa memanfaatkan beberapa efek dan tools yang ada di aplikasi Adobe Audition untuk menunjang kualitas audio yang kalian miliki.

Apa saja sih fiturnya?



5 Efek dan Tool Adobe Audition Penunjang Produksi Podcast

Noise Reduction

Dengan efek satu ini kalian bisa menghilangkan suara noise pada audio. Tentunya, noise pada audio akan begitu mengganggu bila terdengar begitu dominan. Dengan meredam noise, audio untuk podcast kalian juga akan terdengar lebih profesional dan meningkatkan kenyamanan para pendengar. Kalau kamu mau tau caranya, silahkan mampir ke artikel berikut!

DeReverb

Fitur ini bisa kalian manfaatkan semisal, audio podcast yang kalian rekam terdengar menggema. Boleh jadi karena setting mic yang tidak sesuai harapan atau bisa juga karena ruangan pada saat merekam yang menggema. Fitur DeReverb akan mengurangi gema yang ada pada audio sehingga akan terdengar lebih flat. Untuk menggunakannya, kalian bisa mampir ke artikel berikut!

Razor Selected Clip Tool



Tool satu ini berfungsi untuk memotong audio kalian, sehingga akan sangat bermanfaat buat membuang bagian-bagian yang ingin dihilangkan. Tapi ada beberapa cara juga sih buat memotong sebuah audio, untuk melihat cara-caranya, silahkan mampir ke artikel berikut!

Voice Leveler

Voice Leveler sendiri merupakan sebuah preset yang ada pada efek Single-band Compressor. Dengan preset tersebut kalian bisa mengatur batas level audio ke -3dB. Sehingga audio podcast kalian yang over clipping dan terdengar pecah, bisa kalian redam. Untuk mengaplikasikannya silahkan baca tutorial berikut ini!

Vocal Enhancer

Salah satu efek di Adobe Audition ini bisa kalian manfaatkan untuk membuat karakter suara kalian lebih keluar. Mode dalam Vocal Enhancer yang cukup sering digunakan adalah Male dan Female. Kalian bisa gunakan efek tersebut dengan pergi ke Effects > Special > Vocal Enhancer.



Itulah beberapa efek maupun tools di Adobe Audition yang bisa kalian manfaatkan untuk menunjang produksi podcast kalian.

Sering pakai yang mana nih? Atau punya rekomendasi tools dan efek?

Jangan ragu tulis di kolom komentar ya!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password