Cara Membuat Google Form di Android Dengan Mudah Tanpa Pakai Aplikasi


Cara membuat Google Form di Android ternyata bisa juga dilakukan sangat mudah. Untuk kamu yang belum mengetahuinya, Google Form merupakan layanan Google yang dapat digunakan untuk membuat kuesioner atau survei online.

Dibandingkan dengan platform yang serupa, Google Form itu sendiri juga termasuk salah satu layanan yang banyak memiliki pengguna.

Layanan ini tidak terlalu sulit untuk digunakan, bahkan membuat formulir online di Google Form terbilang cukup mudah dan praktis.

Selain itu, platform tersebut juga bisa diakses melalui macam-macam perangkat elektronik, seperti smartphone, tablet, komputer dan laptop.



Agar lebih simple, kalian juga bisa mengakses layanan ini melalui smartphone Android.

Jika kalian ingin tahu bagaimana cara membuat Google Form di Android? Berikut langkah-langkahnya yang perlu kalian ikuti.

Cara Membuat Google Form di Android

Google Form

  1. Buka website https://docs.google.com/forms/ menggunakan browser pada Android-mu, misalnya seperti melalui Google Chrome.
  2. Berikutnya setelah masuk website, kalian akan ditampilkan pilihan bentuk formulir atau template yang bisa dipilih. Jika ingin memulai dari formulir kosong, kalian juga bisa memilih menu “kosong” atau yang ikon (+).
  3. Lalu, editlah formulir kosong tersebut dari mulai judul, deskripsi, kemudian lanjut ke pertanyaan.
  4. Kemudian untuk menambahkan pertanyaan berikutnya, silahkan pilih ikon tambah (+) pada bagian  pojok kiri bawah. Kemudian tulis pertanyaan sesuai kebutuhan kalian.
  5. Jika semua pertanyaan sudah cukup, kalian bisa klik submit formulir dengan klik ikon “send” pada bigian atas monitor. Kamu bisa langsung mengirimkan link formulir tersebut melalui email responden, atau bisa juga dengan menyalin link dari form tersebut untuk dibagikan kepada responden.
  6. Jika sudah membagikan link survei, kalian bisa melihat hasil tanggapan yang sudah diperoleh di bagian “Responds”.

Itulah cara membuat Google Form di Android. Perhatikan dan ikutilah langkah-langkah tersebut dengan benar, agar kalian bisa membuat formulir online dengan mudah dan cepat.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password