Tips Agar Website Cepat Diterima Google Adsense


OKEGUYS! – Mendapatkan penghasilan dari sebuah website melalui Google Adsense, adalah impian bagi para Blogger.

Sementara untuk diterima oleh Google Adsense itu gampang-gampang susah, bahkan ada beberapa yang terus-menerus ditolak. Sayangnya, gak ada istilah “Adsense ditolak, dukun bertindak”. Karena adsense dan dukun sampai saat ini masih beda server.

Tetapi ada banyak cara agar website kamu cepat diterima. Di sini OKEGUYS bakal kasih tips bagaimana cara agar cepat diterima oleh Google Adsense.

Namun perlu kamu ketahui juga, untuk diterima Google Adsense itu, Blog atau Website kalian, minimal sudah berumur 3 sampai 4 bulan, serta sudah memiliki artikel lebih dari 20 tulisan. Jadi untuk kamu yang baru membuat Blog atau Website, rawatlah ia sebagaimana kamu merawat Tamagochi-mu.



Tips Diterima Google Andsense

Sebelum megikuti tips-tips yang OKEGUYS berikan, kalian harus mengetahui terlebih dahulu, syarat pendaftaran Google Adsense.

1. Kualitas Konten

Ngomongin soal konten, memang bagian satu ini adalah bahan utama untuk sebuah website, tanpa bahan utama ini, kamu akan sulit mendapatkan sebuah suguhan yang bisa dinikmati. Ya iya lah, orang gak ada kontennya, mendingan tamatin dinosaurus Google.

Terlebih lagi di dalam dunia per-website-an dan per-youtube-an, konten memegang peranan yang penting banget, karena komponen inilah yang akan dinikmati oleh si pemirsa untuk bisa mendapatkan solusi atas permasalahan dan juga menjadi sumber informasi atas topik yang diminati.

Namun bagaimana cara membuat konten yang berkualitas?

– Membuat tulisan yang agak panjang, paling tidak di atas 500 kata meskipun bersifat relatif terutama untuk blog berjenis berita.



– Orisinil. Jadi, tulisan panjang aja gak cukup, artikel yang diterbitkan juga harus orisinil, bukan copy paste dari sumber lain. Orisinilitas sangat penting, saking pentingnya, walaupun konten kalian tidak memiliki tulisan yang panjang, maka itu akan dianggap sebagai konten yang berkualitas.

– Dilengkapi dengan berbagai elemen, seperti gambar, rujukan (internal link) yang valid dan relevan, video, infografis dan tersusun atas dengan penulisan yang baik.

– Up to date. Artinya, tulisan harus terus diperbarui sesuai dengan kondisi terkini atau sesuai dengan momennya, serta diperlukan konsistensi mengupload konten setiap harinya. Ya, namanya juga nyari duit Guys. Tuyul aja harus keliling dulu buat dapet duit.

2. Navigasi

Satu hal yang menurut OKEGUYS sangat penting adalah Navigasi Guys. Apa sih Navigasi? Dalam sebuah website, navigasi adalah petunjuk sebuah konten yang sudah ditata rapih dalam kategori dan tag.

Pastikan kamu sudah mengatur navigasi yang baik agar mempermudah pengunjung yang datang ke website kamu.



3. Kecepatan Website

Kriteria lain yang cukup menentukan diterima tidaknya blog Anda di Google Adsense adalah kecepatan.

Kecepatan blog ditentukan oleh banyak hal, yang utama adalah server dan pengaturan blog itu sendiri, mulai dari pemilihan tema, penggunaan gambar, header, script, javascript dan lain sebagainya.

Google sendiri sudah memberikan alat bantu untuk mengoptimalkan kecepatan blog pengguna, bisa dilihat di tautan ini.

4. Perbanyak Pengunjung Dan Traffic Web

Selain tips di atas, kamu juga harus memperbanyak pengunjung nih Guys. Banyak cara untuk melakukannya, salah satunya adalah dengan mempromosikan konten kalian ke media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Selain melalui media sosial, kamu juga bisa mempromosikannya lewat forum, salah satunya seperti KASKUS dan Medium.

Nah, setelah mengikuti langkah-langkah diatas, kamu bisa coba daftar Adsense kembali, dan menunggu proses review dari Google Adsense, kurang lebih 3 hari.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Ohh iya jangan lupa ikuti terus Artikel seputar tutorial dan tips menarik yang ada di OKEGUYS ya.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password