5 Game PC Terberat di 2021 dengan Grafik Terbaik


OKEGUYS! Perkembangan dalam dunia game semakin pesat ya, bahkan kamu dapat melihat bahwa game terus menerus mengoptimalkan grafik yang sangat baik.

Kali ini OKEGUYS akan memberikan daftar-daftar game yang keren sekaligus bikin PC kentang kamu ampun-ampunan, karena pastinya sih kamu harus memiliki PC yang cukup untuk bermain game-game terberat ini.

Jika kamu yakin dengan kuatnya PC sudah Oke, kamu wajib coba dari semua game dibawah ini dan seberapa kuat PC kamu. Kalo kamu ragu, mending rakit PC deh.

Daftar 5 Game PC Terberat 2021

1. Final Fantasy XV

Final Fantasy XV

Photo: twitter.com



Game ini memiliki ukuran yang cukup kecil kalau total HDD kamu 100 TB, yaitu adalah 155GB. Kalau untuk PC kentang kamu, kapasitas sebesar ini cukup untuk menyimpan lebih dari seribu game Insaniquarium.

Kamu pun gak perlu ragu dengan kualitas grafik yang disajikan pada Final Fantasy XV, apalagi kalau settingan dibuat maksimal semuanya (Don’t try this at your kentang PC).

Game ini dibuat oleh Luminous Studio, dengan engine game yang digunakan secara internal pada Square Enix. Game ini menyiapkan grafik yang realistis, draw distance yang Oke banget, efek partikel yang mengkilap, dan banyak hal lainnya yang Oke Terus!

Wah parah sih sepertinya untuk game Final Fantasy XV ini, rekomen banget untuk dimainkan. Gimana Guys, apakah kamu ingin mencobanya?.

2. Metro: Last Light Redux

Metro: Last Light Redux PC

Photo: polygon.com



Guys selanjutnya ada game yang juga lumayan berat loh, yaitu Metro: Last Light Redux.

Pada saat game ini pertama rilis, namun menjadi game yang paling berat pada pasaran. Karena beratnya, sehingga menjadi benchmark untuk uji nyali alias tes performa GPU.

4A Games, developer game ini menggunakan engine game 4A untuk membuat setiap detil kecil di grafiknya.

Meskipun game ini sudah rilis pada Agustus 2014 silam, namun game ini tetap merupakan salah satu game yang berat, apalagi kalau kamu mengaktifkan settingan Tesselation, Sharp Textures, Bokeh, dan Volumetric Fog di resolusi 4K.

Gimana, udah kebayang ya Guys kalau semua settingan di aktifkan? Pasti CPU kamu meronta-ronta minta dijadiin aquarium aja. Coba yuk Guys kali saja kita bisa mabar:)



3. Project Cars 2

Project Cars 2 PC

Photo: metacritic.com

Biasanya game balapan mobil di PC tidak akan memberatkan GPU dan CPU ya Guys, namun berbeda dengan game PC satu ini Project Cars 2. Kalau untuk settingan rata kanan, dan memainkan pada resolusi 4K, orang-orang bisa mengira kalau game ini adalah Fast and Furious.

Game Project Cars 2 ini dikembangkan oleh Slightly Mad Studios dengan engine Madness.

Hayuk Guys kita coba juga game yang satu ini, pasti lumayan seru sih sepertinya. Maaf, tim PC kentang mending tamatin Zuma aja dulu.

4. Far Cry 5

Far Cry 5 PC

Photo: https://tech4gamers.com/

Selanjutnya pada game Far Cry 5 ini dibuat dengan engine gaming terbaru dari Ubisoft: Dunia Engine. Untuk yang membuat game ini sangat berat adalah karena kamu bisa eksplor dunia yang sangat terbuka, detil, dan luas.

Pada engine game ini harus terus menerus merender area yang sangat luas, dengan detil, efek, dan tekstur yang sangat akurat dan presisi.

Siar ulang Montana pada game ini sangat luar biasa. Mulai dari air di sungai, puncak gunung, kabin, bunga, embun, bahkan sampai ke rambut wajah, semuanya sangat jauh lebih detil.

Hmmm Game-game PC sekarang sih memang seperti real atau asli ya grafik nya.

5. Crysis 3

Crysis 3 PC

Photo: corenow.weebly.com

Guys, game yang terakhir ini adalah Crysis 3. Apa artinya jika game berat tanpa Crysis, bagai sayur tanpa garam, bagai taman tanpa bunga dan bagai cewek tanpa peralatan make up.

Crysis pertama kali rilis pada tahun 2007, saking beratnya game ini sampai Crysis mendapat meme “But can it run Crysis?”.

Begitu pula dengan Crysis 3, game ini pun sangat amat berat, kalau kamu punya komputer atau PC yang mampu memainkan game ini dengan lancar di settingan grafik yang cukup, dapat dipastikan kamu anak sultan!

Kemudian, Crysis 3 juga menggunakan CryEngine terbaru dari Crytek, pada setiap detil grafik di game ini mulai dari lingkungan, pencahayaan, tumbuhan, dan pastinya akan membuat kamu betah namun hingga ketagihan dalam memainkannya. Apalagi kalau kamu punya RTX 2080 Ti.

Game ini dapat memberikan kamu Frames Per Second yang lumayan baik di settingan medium, tapi kalau 4K? Hmm gimana ya Guys.

Nah itu dia Guys daftar-daftar game PC terberat yang akan membuat kamu menjiwai dalam bermainnya, ingat ya Guys game ini untuk PC yang memiliki spek-spek tergila.

Semoga bermanfaat pada artikel ini, dan selamat mencoba. Enjoy Guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password