Apple mengisyaratkan Touch ID dan dukungan Kamera di bawah layar untuk Apple Watch


Jajaran Apple Watch bisa dibilang salah satu jam tangan pintar terbaik di dunia. Namun baru-baru ini, prusahaan dikabarkan menambahkan dua model lagi ke jajaran Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE.

Prusahaan juga telah menambahkan lebih banyak fitur ke jam tangan pintar tersebut, untuk memastikan mereka tetap menjadi pemimpin pasar.

Baca Juga: Kelebihan dan Harga Mi Watch Lite

Selain itu, tampaknya Apple kini tengah menjajaki gagasan baru dengan menambahkan Touch ID ke Apple Watch, bersamaan dengan kamera dibawah layar.

Apple Watch 6



Perusahaan juga telah mengajukan paten tentang hal yang sama, berjudul “Perangkat elektronik memiliki sistem penginderaan biometrik tombol tertutup” hal tersebut ditemukan oleh Patently Apple.

Paten tersebut mengatakan bahwa Touch ID, yang pada dasarnya adalah istilah Apple untuk sensor sidik jari ini, dapat disematkan ke tombol samping pada Arloji.

Hal tersebut memungkinkan pengguna memiliki otentikasi biometrik untuk membuka kunci perangkat serta untuk melakukan pembelian.

Selain itu ada paten lain yang diajukan oleh Apple. Paten tersebut berjudul “Perangkat elektronik dengan tampilan dua tahap”.

Hal Ini mengungkapkan, bagaimana perusahaan dapat melapisi panel tampilan, untuk menyertakan kamera dan flash, yang hanya terlihat saat diperlukan.



Apple Watch SE

Hal tersebut, menunjukkan bahwa satu lapisan akan memiliki Array piksel yang menampilkan gambar, sedangkan lapisan luar akan memiliki Array sel modulator cahaya, yang dapat menjadi transparan atau menghalangi cahaya, saat diperlukan untuk memungkinkan kamera dapat berfungsi.

Teknologi yang diusulkan oleh Apple untuk kamera di bawah layar, juga harus berfungsi untuk perangkat lain, termasuk iPhone dan iPad, tetapi yang menarik, paten tersebut hanya berfokus pada Apple Watch.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Watch

Informasi tersebut adalah pengajuan paten oleh Apple dan itu tidak berarti bahwa perusahaan benar-benar memiliki perangkat seperti itu.

Namun, dengan adanya infromasi tersebut, mengungkapkan bahwa Apple tertarik untuk mengadopsi teknologi itu, dan ada kemungkinan besar bahwa fitur tersebut benar-benar tersedia di Apple Watch di tahun-tahun mendatang.



Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password