Vivo V20 2021 Hadir Dengan Prosesor Yang Lebih Unggul

Mengakhiri tahun 2020, Vivo diam-diam meluncurkan ponsel terbarunya di India, yakni Vivo V20 2021. Prangkat ini adalah seri yang sama dengan yang sudah rilis sebelumnya, hanya saja diberi imbuhan penamaan tahun berikutnya.

Peningkatan dari prangkat terbaru ini bisa dibilang sangat minor, karena hanya memilik perbedaan beberapa fitur saja.

Disamping itu, sebelum genap tiga bulan, vivo baru saja meluncrukan Vivo V20 Series secara global, termasuk di Indonesia, yang juga sudah kami jelaskan spesifikasi dan harganya.

Dari sisi spesifikasi banyak persamaan antara varian sebelumnya dengan varian 2021 ini. Mulai dari desainnya yang sama-sama hadir dalam varian warna Midnight Jazz dan Sunset Melody.



Sebelumnya Vivo memperkenalkan V20 series, sebagai smartphone yang memiliki keunggulan pada sisi fotografi kamera depan.

Vivo memastikan smartphone tersebut memiliki kualitas foto dan video yang bagus, tidak hanya untuk kamera belakang saja.

Perbedaan V20 2021 dan V20 sebelumnya, hanya ada di Prosesornya saja, namun harganya kurang lebih sama dengan seri vivo V20 yang dijual di Tanah Air.

Prosesor Vivo V20 2021 Lebih Unggul

Prosesor Vivo V20 2021

Prangkat yang baru hadir bulan Desember 2020 ini, tidak memiliki perubahan desain atau masih menggunakan desain yang sebelumnnya.



Vivo V20 2021 hadir dengan ukuran dan bobot yang sama, yakni bodi tipis 7,4mm, dengan bobot sekitar 171 gram saja.

Kamera belakangnya juga menggunakan tiga konfigurasi kamera yang terdiri dari, kamera utama 64MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 2MP (depth).

Sedangkan kamera depannya menggunakan desain waterdrop notch, dan memiliki kekuatan 44 Megapiksel, yang mampu merekam video dalam resolusi 4K.

Pada sisi layar juga tidak memiliki perbedaan, prangkat terbaru menggunakan panel layar AMOLED yang berukuran 6,44 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus dengan refresh rate 60Hz.

Seperti yang dijelaskan sebelumnnya, yang berbeda dari Vivo V20 2021 hanya satu, yaitu chipsetnya. Jika seri sebelumnya menggunakan Snapdragon 720G.



Seri terbaru 2021 menggunakan Snapdragon 730G, hanya ditingkatkan sedikit saja, dari GPU-nya pun sama persis yang mengunakan Adreno 618 dengan proses fabrikasi 8nm.

Namun pada sisi CPU agak sedikit berbeda serta untuk clock-speed maksimumnya. Tetapi itu tidak terasa jauh perbedaanya.

Prangkat terbaru ini terlihat sudah tersedia di situs penjualan Amazon India. Harga Vivo V20 2021 dibandrol mulai dari INR24,990, atau sekitar Rp4,8 jutaan, dalam varian RAM 8GB dan internal 128GB.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, harga dari prangkat terbaru dengan seri sebelumnya Vivo V20 tidak jauh berbeda, kurang lebih sama.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password