Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9, HP Kapasitas Besar Rp2 Jutaan


Smartphone keluaran Xiaomi kini makin digemari anak muda, seperti salah satu serinya Redmi Note 9 yang sudah hadir di pasar Indonesia mulai Juni 2020.

Seri Redmi Note 9 ini dirilis dalam dua varian yaitu Pro dan Reguler. Lalu, bagaimana soal harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9? Langsung aja yuk simak ulasannya di artikel berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 dan Harganya

Smartphone Xiaomi Redmi Note 9

SpesifikasiXiaomi Redmi Note 9
Layar IPS LCD, 6.53 inches dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5
Resolusi Layar1080 x 2340 pixel
BodyDimensi 162.3 x 77.2 x 8.9 mm dengan berat 199 gram
ChipsetMediaTek Helio G85 (12nm)
CPUOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2
RAM3GB, 4GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalmicroSDXC (slot khusus)
Kamera BelakangQuad 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan (Selfie)13 MP
BateraiNon-removable Li-Po 5020 mAh tidak dapat dilepas
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
WarnaForest Green, Midnight Grey, Polar White

Dengan spesifikasi Redmi Note 9 yang unggul seperti di atas, smartphone canggih ini dibanderol dengan harga resmi mulai dari Rp2.299.000.



Keunggulan Xiaomi Redmi Note 9

Xiaomi Redmi Note 9

Setelah membahas spesifikasi dan harga Redmi Note 9, selanjutnya OKEGUYS telah merangkum keunggulan yang ditawarkan Xiaomi dalam seri smartphone Redmi Note 9. Berikut poin-poinnya:

1. Chipset

Hadir dengan performa chipset MediaTek Helio G85, Redmi Note 9 didukung fabrikasi 12nm yang tersemat di dalamnya. Ini merupakan peningkatan karena tidak lagi meninggalkan chipset dari Qualcomm.

Chipset MediaTek Helio G85 terdiri dari 8 inti, meliputi 2 buah Cortex A75 dengan kecepatan 2.0 GHz serta 6 buah Cortex A55 berkecepatan 1,8 GHz. Selanjutnya pada bagian pengolah grafis, smartphone ini mengandalkan Mali G52 MC2.

2. Kapasitas baterai 5020 mAh

Xiaomi seri Redmi Note 9 memiliki keunggulan baterai dengan kapasitas besar 5020 mAh, sehingga tahan lama untuk browsing media sosial, streaming video, dan bermain game hingga 18 jam lamanya.



3. Hadir dengan 3.5mm Jack Audio

Redmi Note 9 juga punya kelebihan lain yaitu memiliki port 3.5mm jack audio yang dapat digunakan di berbagaiperangkat audio seperti headset ataupun speaker tanpa perlu mengaktifkan Bluetooth ponsel.

Fitur Bluetooth hanya akan menghabiskan daya baterai smartphone lebih cepat. Sementara, dengan konektivitas 3,5mm jack audio, kamu bisa mendengarkan musik dengan headset tanpa khawatir baterai cepat habis.

4. Empat lensa kamera dengan performa baik

Selain soal kapasitas baterai, keunggulan Redmi Note 9 yang patut dipertimbangkan adalah menawarkan konfigurasi empat lensa kamera dengan performa baik.

Empat kamera itu memiliki resolusi 48 MP (lebar), 8 MP (ultra lebar), 2 MP (makro), dan 2 MP (sensor kedalaman). Sementara itu, kamera depan untuk selfie beresolusikan 13 MP dengan bukaan f/2.3 dan focal length 29mm.

Smartphone Redmi Note 9 sangat memungkinkan kamumendapatkan hasil foto berkualitas super mantap, termasuk pengambilan angle close-up dan mode malam.



5. Memori internal besar

Memori internal berkapasitas besar 64 GB dan 128 GB, serta kapasitas RAM sebesar 3 GB dan 4 GB menjadi salah satu keunggulan Redmi Note 9.

Dengan memori internal besar seperti itu, kamu tidak akan mengalami keterbatasan kapasitas smartphone. File sebanyak apapun di dalam ponsel tetap bisa tersimpan karena terdapat slot microSD secara terpisah.

Nah, itulah ulasan singkat seputar smartphone Xiaomi seri terbaru Redmi Note 9, lengkap dengan spesifikasi, harga, dan keunggulannya. Bagaimana menurut kamu, Goodguys? Tertarik membeli?

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password