Harga Samsung Galaxy A80 dan Spesifikasinya


Samsung tak pernah absen dalam menghadirkan sejumlah smartphone flagship andalan mereka. Sudah cukup banyak mahakarya yang telah diluncurkan oleh pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini.

Tahun 2019 lalu, Samsung melakukan sebuah inovasi, dengan meluncurkan sebuah smartphone flagship, dengan modul kamera yang dapat berputar secara vertikal.

Smartphone dengan modul kamera berputar ini, merupakan salah satu varian dari Galaxy A Series 2019, yakni Samsung Galaxy A80.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Spesifikasi Samsung Galaxy A80


Smartphone Samsung ini didesain dengan sangat apik, dan nampak sangat elegan dengan pilihan warna Angel Gold, Ghost White serta Phantom Black.

Layar ponsel ini memiliki ukuran yang cukup luas. Berbekal layar 6,7 inci dan resolusi 1080×2400 pixels, layar smartphone ini menghadirkan aspek rasio 20:9.

Panel yang digunakan pada layar HP Smasung ini merupakan panel Super AMOLED, yang juga sudah diproteksi dengan hadirnya Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel flagship ini hadir dengan desain bodi belakang berbahan kaca, yang dikombinasikan dengan frame berbahan alumunium.

Berkat material pilihan yang digunakan untuk membalut bodinya, kesan elegan dari smartphone ini pun bisa dilihat dengan sangat jelas.

Chipset dukungan Qualcomm

Chipset Qualcomm Snapdragon 730 Galaxy A80

Samsung mempercayakan kinerja dapur pacu dari smartphone ini kepada Qualcomm. Oleh sebab itu, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini menyematkan chipset Snapdragon 730 ke dalam Galaxy A80.

Chipset besutan Qualcomm tersebut, juga didukung dengan CPU Octa-core berkecepatan 2.2GHz dan 1.8GHz. Sedangkan untuk mewujudkan kualitas grafis yang luar biasa bagus, chipset ini juga sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 618.

Sebenarnya smartphone Samsung ini hadir dengan sistem operasi Android 9 (Pie), yang dikombinasikan dengan One UI. Tapi Galaxy A80 masih akan menerima update FOTA, yang memungkinkan ponsel ini untuk upgrade ke Android 10.

Sebagai ruang penyimpanan, Samsung menyediakan kapasitas sebesar 128GB, serta dukungan RAM sebesar 8GB. Namun kalian tidak bisa menggunakan SD Card pada ponsel ini, karena Samsung tidak menyediakan slot SD Card pada smartphone ini.

Kamera Utama dan Kamera Selfie dalam Satu Modul

Kamera Samsung Galaxy A80


Spesifikasi Samsung Galaxy A80 ini memang terbilang tangguh untuk berbagai keperluan, seperti bermain game dan fotografi.

Bagi para pecinta fotografi, kamera Galaxy A80 akan memenuhi kebutuhan fotografi kalian dengan sangat baik. Pasalnya, smartphone ini dibekali kamera dengan tiga buah lensa, yang masing-masing memiliki fungsi khusus.

Lensa kamera yang dimiliki HP Samsung ini antara lain adalah, 1 lensa utama dengan resolusi 48MP, lensa ultrawide berkekuatan 8MP, dan lensa depth sensor TOF 3D.

Sementara di bagian depan perangkat ini, Samsung tidak menyediakan kamera selfie, sehingga layarnya nampak lebih luas tanpa adanya notch yang mengganggu.

Sebagai gantinya, modul kamera utama smartphone ini didesain dengan sensor motorik, sehingga kameranya bisa berputar secara vertikal, dan beralih fungsi menjadi kamera selfie.

Kualitas gambar yang dihasilkan kamera selfie ini pun akan sama kualitasnya, dengan hasil gambar kamera utama. Karena hasil gambar yang dihasilkan, berasal dari satu modul kamera yang sama.

Harga Samsung Galaxy A80

Harga Samsung Galaxy A80

SpesifikasiSamsung Galaxy A80
LayarSuper AMOLED 6.7 inci
1080 x 2400 (FHD+)
20:9 aspek rasio (Gorilla Glass 3)
ProsesorQualcomm SDM675 Snapdragon 730 (8nm)
Octa-core 2.2GHz, 1.8GHz
Sistem OperasiAndroid 9, One UI 2.0
KameraBelakang: 48MP, 8MP

Depan: Menggunakan modul kamera utama yang diputar
RAM8GB
Penyimpanan128GB
Varian WarnaAngel Gold
Ghost White
Phantom Black
NFCAda
Battery3700mAh (Fast charging 25W)
Fitur Lainnya

  • Fingerprint (di bawah layar)

  • USB Type-C

  • Audio menggunakan port USB Type-C

  • Bluetooth 5.0

  • Dual SIM

  • Tidak ada slot SD Card

Harga Samsung Galaxy A80 memang tergolong cukup mahal. Pasalnya, smartphone ini memang didesain dengan sejumlah fitur dan spesifikasi, yang dibutuhkan bagi pangsa pasar kelas atas.

Harga Galaxy A80 sendiri berbeda-beda di sejumlah toko online yang tersedia di Indonesia. Namun kalian bisa mendapatkan HP Samsung terbaru 2019 ini dengan harga mulai dari Rp.6,8 juta.

Bagi kalian yang ingin meminang smartphone flagship pabrikan Samsung ini, kalian bisa cek harga Galaxy A80 terbaru, pada tautan yang sudah Okeguys siapkan di bawah.

Tags:

SEO Manager | OKEGUYS
Tech enthusiast who are also interested in movie and music.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password