Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A71

Sejumlah smartphone terbaru, telah dirilis oleh Samsung pada awal tahun 2020 lalu. Salah satunya adalah Galaxy A Series, yang hadir dengan seri terbarunya.

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini menghadirkan Galaxy A71, yang membawa kamera dengan 4 buah lensa.

Ponsel ini merupakan seri lanjutan dari generasi sebelumnya, yakni Galaxy A70 yang pertama kali dirilis pada awal tahun 2019 lalu.

Samsung Galaxy A71, memiliki beberapa fitur yang sebelumnya sudah dimiliki oleh Galaxy A70. Hanya saja, sejumlah fitur-fitur tersebut diberikan pembaruan ataupun ditingkatkan.



Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Smartphone asal Korea Selatan ini hadir dengan ukuran layar yang masih sama dengan Galaxy A70. Luas layarnya adalah 6,7 inci, dengan resolusi 1080×2400 pixels dan aspek rasio mencapai 20:9.

Layar ponsel yang cukup luas ini, sudah diberikan proteksi anti gores dengan hadirnya Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel pintar ini hadir dengan bodi berbahan plastik, yang dilaminasi dengan motif berbentuk prisma. Uniknya, kalian bisa melihat gradasi warna pelangi, yang terpancar dari bodi ponsel ini.

Chipset besutan Qualcomm

Chipset Samsung Galaxy A71



Samsung mempercayakan kemampuan dapur pacu smartphone ini kepada Qualcomm, sebagai salah satu pabrikan chipset terbesar di dunia.

HP Samsung ini ditenagai chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 730. Chipset ini dilengkapi dengan CPU  octa-core berkecepatan 2.2 GHz & 1.8 GHz, yang juga didukung oleh GPU Adreno 618.

Sebagai ruang penyimpanan, Samsung membekali ponsel ini dengan memori internal sebesar 128GB, dan didukung dengan RAM 8GB. Kapasitas penyimpanan yang sudah cukup luas ini, ternyata masih bisa diperluas dengan SD card yang mendukung kapasitas mencapai 512GB.

Kamera Utama dengan 4 Lensa

Kamera Samsung Galaxy A71

Samsung melakukan inovasi, dengan menghadirkan kamera utama, yang dibekali 4 buah lensa pada smartphone ini.



Komposisi kamera utama ponsel ini, terdiri dari 1 buah lensa utama berkekuatan 64MP, lensa ultrawide dengan resolusi 12MP, lensa macro 5MP dan lensa depth sensor 5MP.

Kamera Samsung Galaxy A71 ini mampu merekam video dengan resolusi UHD 4K (3840 x 2160) @30fps, dan kameranya juga dilengkapi fitur Slow Motion 240fps @HD.

Di bagian depan ponsel ini, juga dilengkapi dengan sebuah kamera selfie, yang didesain dengan bentuk punch hole. Kamera selfie ini memiliki kekuatan 32MP, yang pastinya bisa menghasilkan foto dengan kualitas cukup bagus.

Harga Samsung Galaxy A71 2020

Harga Samsung Galaxy A71

SpesifikasiSamsung Galaxy A71
LayarSuper AMOLED 6.7 inci
1080 x 2400 (FHD+)
20:9 aspek rasio (Gorilla Glass 3)
ProsesorQualcomm Snapdragon 730 (8 nm)
Octa-core 2.2 GHz, 1.8 GHz
Sistem OperasiAndroid 10, One UI 2.0
KameraBelakang: 64MP, 12MP (ultrawide), 5MP (macro), 5MP (depth)

Depan: 32MP
RAM8GB
Penyimpanan128GB
Varian WarnaPrism Crush Black
Prism Crush Silver
Prism Crush Blue
NFCAda
Battery4500mAh (Fast charging 25W)
Fitur Lainnya

  • Fingerprint (di bawah layar)

  • USB Type-C

  • Audio Jack

  • Bluetooth 5.0

  • Dual SIM

  • Slot Micro SD (Up to 512GB)

Harga Samsung Galaxy A71 sendiri memang terbilang agak mahal, jika dibandingkan dengan Galaxy A51 yang sudah sempat Okeguys bahas sebelumnya.

Pasalnya, smartphone ini memang diperuntukkan bagi pangsa pasar kelas menengah ke atas, maka tidak heran jika harga Galaxy A71 terbilang mahal.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini memang terbilang handal untuk berbagai macam keperluan, seperti untuk gaming ataupun fotografi.

Satu unit smartphone Samsung ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 5,8 jutaan. Jika kalian ingin membeli smartphone ini, kalian bisa membelinya di beberapa toko online yang sudah Okeguys rekomendasikan di bawah.

Tags:

SEO Manager | OKEGUYS Tech enthusiast who are also interested in movie and music.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password