Spesifikasi dan Harga OPPO A1K, Smartphone Ciamik Harga Rp1 Jutaan


Ada banyak sekali smartphone ciamik berkapasitas besar keluaran OPPO, salah satunya seri A1K. OPPO A1K adalah handphone kelas menengah terbaru dari OPPO yang sudah ada di pasaran Indonesia tahun 2019 lalu.

Meski sudah setahun sejak peluncurannya, smartphone ini masih banyak dicari. Selain dari sisi harga yang terjangkau, OPPO A1K ini memiliki kelebihan kapasitas baterai yang besar.

Begitu melihat tampilannya, dijamin deh kamu pasti ingin memilikinya juga, Goodguys. Nah sebagai bahan referensi, berikut ini OKEGUYS telah merangkum spesifikasi dan keunggulan OPPO A1K beserta harga jualnya di pasaran.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo A1K dan Harganya

Smartphone OPPO A1K



OPPO A1K hadir dengan tampilan desain ciamik. Bagian bodi smartphone ini terbuat dari bahan polikarbonat serta memiliki aksen matte, tidak seperti ponsel lainnya yang kebanyakan punya bodi kinclong.

Spesifikasi OPPO A1K yang menjadi keunggulan terlihat dari performa chipset MediaTek MT6762 Helio P22 yang dibangun dengan fabrikasi 12 nm.

Di dalam chipset itu, tersemat prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis PowerVR GE8320. Namun sayangnya, performa HP ini tidak ditujukan untuk kebutuhan bermain game yang berat.

Dari segi kapasitas baterai, ponsel pintar ini terbilang tahan lama dengan baterai besar 4.000 mAh kategori umum hingga dua harian (dalam pemakaian normal dan menengah).

Sementara itu, untuk pemakaian agak berat (streaming film, internetan, fotografi, media sosial), HP ini mampu bertahan seharian lebih. Jadi, bisa dibilang OPPO A1K memiliki daya tahan baterai yang oke.



Soal kamera, OPPO A1K hadir dengan satu kamera depan 5 MP dan satu kamera belakang 8 MP. Adapun fitur-fitur dasar yang tersedia seperti Panorama, time-lapse, portrait, expert mode, HDR, dan banyak lagi.

Pengambilan gambar di siang hari dengan OPPO A1K akan menghasilkan foto kualitas bagus, baik dari kamera belakang maupun depan. Sayangnya, ketika memotret dalam kondisi gelap (minim cahaya), hasil foto jadi kurang bagus.

SpesifikasiOPPO A1K
Layar6,1 inchi
Resolusi layar720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~282 ppi density)
ChipsetMediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
OSAndroid 9.0 (Pie); ColorOS 6
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8320
Memori Internal32GB, 2GB RAM
Memori Eksternal microSDXC
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Berat170 gram
Kamera belakang (utama)8 MP, f/2.2, 1/3.2", 1.4µm, AF
Kamera depan (selfie)5 MP, f/2.0, 1/5", 1.12µm
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh
Jack earphone3,5mm audio jack
Varian warnaMerah dan hitam
Hargamulai dari Rp1.475.000
Kelebihan OPPO A1KKelemahan OPPO A1K
Desain solidProsesor biasa-biasa saja
Baterai tahan lamaTidak cocok untuk gamers
Layar kuat dengan Corning Gorilla Glass 3Pengisian daya (baterai) lambat
Harga berada di angka Rp1 jutaan
Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password