Harga Samsung Galaxy A50 dan Spesifikasinya


Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, memang tidak pernah rehat dalam menghadirkan model-model smartphone terbaru.

Pasalnya, setiap tahunnya pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini tidak pernah absen, dalam memperkenalkan produk-produk smartphone terbarunya.

Bahkan setiap tahunnya, terkadang ada saja beberapa seri smartphone yang diluncurkan secara bersamaan. Seperti Samsung Galaxy A Series, J Series, ataupun M Series.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Spesifikasi Samsung Galaxy A50


Pada kesempatan ini, Okeguys ingin membahas sebuah smartphone Samsung keluaran tahun 2019 yang cukup banyak peminatnya. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A50, yang dilucurkan sekitar awal 2019 lalu.

Ponsel pabrikan Korea ini adalah salah satu ponsel dari tiga ponsel Galaxy A Series, yang diluncurkan pada tahun 2019.

Bersamaan dengan ponsel ini, hadir juga dua ponsel lainnya yakni Galaxy A30 dan A70. Masing-masing smartphone ini hadir untuk tiga level pasar yang berbeda.

Galaxy A50 2019 sendiri hadir dengan layar berukuran 6,2 inci, yang menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi 2340 x 1080 (FHD+), yang menjadi andalan Samsung.

Bodi belakang smartphone ini menggunakan material berbahan plastik, yang didesain dengan sangat apik, sehingga mampu menampilkan gradasi warna yang keren.

Dapur Pacu Dukungan Exynos

CPU Samsung Galaxy A50

Smartphone Samsung ini didukung dengan chipset Exynos 9610, yang ditenagai dengan CPU Octa-core dengan kecepatan maksimal 2.3GHz. Serta didukung dengan GPU Mali G-72 untuk menghasilkan kualitas grafis yang lebih baik.

Samsung menghadirkan 2 varian memori internal dan RAM untuk smartphone ini. Varian yang pertama adalah RAM 4GB / ROM 64GB, dan yang varian lainnya adalah RAM 6GB / ROM 128GB.

Samsung Galaxy A50 2019 memulai debutnya bersama sistem operasi Android 9.0 (pie), yang masih bisa diupgrade menjadi Android 10.

Kamera dengan 3 Lensa

Kamera Samsung Galaxy A50


Smartphone Samsung terbaru 2019 ini hadir dengan 3 buah lensa kamera utama di bagian belakang. Komposisi kamera ponsel ini terbagi atas, 1 lensa utama dengan kekuatan 25MP, 1 lensa ultra wide berkekuatan 8MP, dan 1 buah lensa depth sensor berkekuatan 5MP.

Berkat lensa depth sensor yang disematkan oleh Samsung, ponsel ini mampu mengambil gambar dengan efek bokeh.

Sementara lensa ultra wide pada ponsel ini, berguna untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih lebar.

Di bagian depan HP Samsung ini juga sudah dilengkapi dengan kamera selfie, yang memiliki kekuatan 25MP. Kamera selfie ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur, untuk menghasilkan foto dan video yang lebih bagus.

Harga Samsung Galaxy A50 2019

Harga Samsung Galaxy A50

SpesifikasiSamsung Galaxy A50
LayarSuper AMOLED 6.4 inci
2340 x 1080 (FHD+)
19.5:9 aspek rasio (Gorilla Glass 3)
ProsesorExynos 9610 (10nm)
Octa-Core 2.3GHz
Sistem OperasiAndroid 9, One UI
KameraBelakang: 25MP, 8MP, 5MP

Depan: 25MP
RAM4GB/6GB
Penyimpanan64GB/128GB
Varian WarnaBlack
White
Blue
Coral
NFCTidak Ada
Battery4000 mAh (Fast charging 15W)
Fitur Lainnya

  • Fingerprint (under display, optical)

  • USB Type-C

  • Audio Jack

  • Bluetooth 5.0

  • Dual SIM

  • SD Card Slot

Harga Samsung Galaxy A50 sendiri dibanderol dengan nominal yang tidak begitu mahal. Pasalnya smartphone ini diperuntukkan bagi pangsa pasar kelas menengah, sehingga harga yang ditawarkan pun tidak begitu mahal.

Secara resmi, sebenarnya Samsung sudah tidak menjual smartphone ini lagi, karena mereka sudah meluncurkan generasi terbarunya, yaitu Galaxy A51 pada awal 2020 lalu.

Tapi bagi kalian yang penasaran dengan harga Samsung Galaxy A50 2019, kalian masih bisa mencarinya di sejumlah marketplace di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Adapun harga Galaxy A50 dengan varian RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol dengan harga sekitar Rp. 3.2 juta. Sedangkan untuk varian RAM 6GB dan ROM 128GB, dibanderol dengan harga sekitar Rp.3,6 juta.

Tags:

SEO Manager | OKEGUYS
Tech enthusiast who are also interested in movie and music.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password