Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5


ASUS selalu memberikan pilihan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, udah banyak banget deretan produk mereka yang dibanderol dengan harga yang pas dengan spesifikasi yang berkualitas.

Pada 2018 yang lalu, mereka sempat menerbitkan Zenfone 5 yang ditargetkan untuk mid-range. Apa spesialnya smartphone ini?

Biar gak penasaran, yuk langsung kita bahas spesifikasi dari ASUS Zenfone 5.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Pertama, mari kita bahas soal layarnya ya. Layar dari Zenfone 5 memiliki ukuran 6,2 inci dengan resolusi 1080×2246 (rasio 7:9). Type touchscreennya adalah IPS LCD dengan 16 juta warna.

Kemudian, lanjut ke bagian bodinya, Zenfone 5 menggunakan bahan kaca yang dibalut dengan frame dari alumininum. Ohiya guys, ini merupakan smartphone keluaran Asus yang pertama kali menggunakan layar penuh dengan berbezel tipis yang dilengkapi dengan poni lho.

Fingerprint juga udah ada di smartphone ini, letaknya ada dibagian belakang bersama kamera ganda dan flash yang terang benderang.

Untuk bagian sisinya, terdapat beberapa komponen standar seperti lubang earphone, slot kartu SIM dan microSD (hybrid), speaker, dan USB-C. Lengkungan pada bagian bodynya bikin smartphone ini nyaman banget buat dipegang.

Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna yang elegan, yaitu Midnight Blue dan Meteor Silver.

SpesifikasiASUS Zenfone 5
Layar6.2 inci, IPS capacitive touchscreen, 16M colors, 1080 x 2246 pixels, 18.7:9 ratio (~402 ppi density)
ProsesorQualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm), Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.6 GHz Kryo 260 Silver)

GPU: Adreno 509
Sistem OperasiAndroid 8.0 (Oreo), upgradable to Android 9.0 (Pie); ZenUI 5
KameraBelakang:
- 12 MP, f/1.8, 24mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, PDAF, 4-axis OIS
- 8 MP, f/2.0, 12mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm, no AF

Depan:
8 MP, f/2.0, 24mm (wide), 1/4", 1.12µm
Memori4 GB RAM, 64 Memori Internal. + Memori Eksternal Hybrid.
BateraiLi-Ion 3300 mAh , 10W charging
Varian WarnaMidnight Blue, Meteor Silver
Fitur lainnya• Fingerprint
• Bluetooth 5.0
• AI Camera
• USB 2.0 OTG
• NFC

Menggunakan Chipset Snapdragon

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5

Qualcomm Snapdragon.

Masuk ke bagian jeroannya, Zenfone 5 telah menggunakan chipset Snapdragon 636 dengan kekuatan Octa-core 1,6 Ghz dan 1,8 Ghz ditambah RAM sebesar 4 GB untuk membantu multitasking. Soal kinerja grafisnya, ada GPU Adreno 509 untuk menunjang permainan, pas banget buat mainin game PUBG Mobile, COD Mobile, Asphalt dan beberapa game dengan grafis yang keren di settingan yang tinggi.

Apabila kalian tipikal yang demen banget main game, adanih fitur AI Boost yang bisa bantu naikin performanya saat bermain. Tapi, fitur ini akan menguras baterai lebih banyak, jadi diaktifkan seperlunya aja.

Sistem operasinya, menggunakan Android 8.0 (Oreo) yang bisa diupgrade (9.0) Pie, tidak lupa juga UI bawaan Asus yaitu ZenUI 5 yang bisa memberikan tampilan ala ASUS di dalamnya.

Untuk bagian penyimpanannya,  dan memori internal 64 GB. Cukup lega juga kan? Apabila kurang, masih ada slot MicroSD hybrid yang bisa menambah memori kalian.

Fitur pada Dual KameraHarga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5

ZenFone 5 dilengkapi dengan sistem dual kamera 12 MP + 8 MP dengan fitur AI yang pintar yang bisa memenuhi kebutuhan kalian dalam mengambil objek dengan kualitas baik dan juga menyesuaikan kebutuhan.

Sistem dual kamera pada ZenFone 5 menggunakan hardware yang paling bagus sehingga dapat meningkatkan kualitas foto yang jernih dan terang setiap saat dan dalam kondisi apapun.

Kamera utamanya, sangat sensitif dan untuk wide angle pada kamera kedua, bisa buat dipakai mengambil gambar apapun dengan kualitas baik, seperti pemandangan, foto keluarga hingga selfie.

Bagian kamera depannya, dilengkapi dengan kamera 8 MP. Bagus banget buat dipakai selfie dalam berbagai kondisi.

Sensor yang disematkan ke dalam smartphone ini menggunakan Sony® IMX363. Keliatan deh kualitasnya guys!

Harga ASUS Zenfone 5

Pada awal penerbitannya, harga smartphone ini memang lumayan tinggi untuk mengarah sektor mid-range. Namun, harganya sekarang sudah jauh menurun dan terbilang pas untuk fitur-fitur yang dihadirkan.

Kalian bisa mendapatkan ASUS Zenfone 5 di beberapa toko online dengan harga mulai dari Rp. 2,4 jutaan. Untuk referensi harga, bisa di cek lewat tautan yang OKEGUYS berikan dibawah ya.

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password