5 Produk Apple Terbaik 2020


Meskipun tahun 2020 memaksa Apple untuk mengubah cara operasinya dengan banyak karyawan yang bekerja dari rumah atau WFH hampir sepanjang tahun, Apple masih berhasil mengeluarkan daftar produk baru selama 12 bulan terakhir, menyegarkan sebagian besar perangkat dalam jajarannya dan memperkenalkan perangkat lunak terbarunya.

Saya mengumpulkan lima produk teratas Apple di tahun 2020. Meskipun ada banyak pilihan, ada beberapa yang menonjol seperti M1 Mac, iPhone 12, iPad Air, AirPods Max, dan Magic Keyboard untuk iPad Pro.

1. Magic Keyboard

magic-keyboard-apple-top-produk

source: macworld

Sepertinya sudah lama sekali, tetapi pada bulan Maret 2020, Apple meluncurkan model iPad Pro baru dengan teknologi kamera yang diperbarui yang mencakup Pemindai LiDAR untuk pertama kalinya, dan di samping model ‌iPad Pro‌ baru, Apple memperkenalkan Magic Keyboard.



Apple sebelumnya memiliki Smart Keyboard untuk iPad-nya, tetapi Magic Keyboard adalah keyboard iPad rancangan Apple terbaik hingga saat ini.

Produk ini memiliki keyboard mekanisme  yang mirip dengan keyboard yang digunakan untuk Mac Apple, dan untuk pertama kalinya, ada trackpad.

Trackpad membuat ‌iPad‌ lebih mirip laptop dari sebelumnya, dan iPad Apple juga sekarang kompatibel dengan mouse.

Magic Keyboard juga memiliki desain float bagus yang memungkinkan tampilan disesuaikan, dan bahkan berfungsi dengan baik dalam satu putaran.

Sisi negatifnya, harganya mulai dari 4 jt-an, yang sangat mahal untuk keyboard, dan tidak dapat dilipat sehingga Anda tidak dapat menggunakannya sebagai case standar saat Anda tidak membutuhkan keyboard.



Cek Harga
Shopee

Cek Harga Apple Magic Keyboard For iPad Pro di Shopee

Cek Harga
BliBli

Cek Harga Apple Magic Keyboard For iPad Pro di Blibli

2. iPad Air 2020

ipad-air2020-top-produk-apple

Diperkenalkan pada September 2020, iPad Air adalah perangkat pertama Apple yang memiliki tampilan layar penuh dan Touch ID, dengan sensor sidik jari ‌Touch ID‌ yang terpasang di tombol daya.

Serta mendapat chip A14 yang lebih cepat sebelum chip A14 datang ke ‌iPhone 12‌ (meskipun Apple akhirnya merilis jajaran ‌iPad Air‌ dan ‌iPhone 12‌ pada saat yang bersamaan), dan hadir dalam berbagai warna segar yang belum pernah ada digunakan sebelumnya untuk ‌iPad‌.



Dibandingkan dengan model ‌iPad Air‌ generasi sebelumnya, ia mendapat tampilan bergaya ‌iPad Pro‌ dengan bezel yang lebih ramping, dan dengan chip A14, ‌Touch ID‌, dan desain baru, ini adalah kesepakatan yang solid dengan harga mulai 8 jt-an.

Cek Harga
Shopee

Cek Harga Apple iPad Air 4 2020 di Shopee

Cek Harga
Lazada

Cek Harga Apple iPad Air 4 2020 di Lazada

Cek Harga
BliBli

Cek Harga Apple iPad Air 4 2020 di Blibli

3. iPhone 12

iphone12-top-produk-apple

Apple merilis empat iPhone baru tahun ini, termasuk iPhone mini 5,4 inci, iPhone terkecilnya selama bertahun-tahun yang dirancang untuk mereka yang merupakan penggemar perangkat yang lebih kecil, dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci, ‌iPhone terbesar hingga saat ini. Semua iPhone baru menampilkan desain gaya ‌iPad‌ Pro yang segar dengan tepi persegi yang menandai penyimpangan dari tepi bundar yang telah kita lihat di jajaran ‌iPhone‌ sejak ‌iPhone‌ 6.

Semua iPhone menampilkan layar OLED bahkan di kelas bawah, dan memiliki chip A14 yang sangat cepat. Mereka semua memiliki kamera yang hebat, tetapi iPhone 12 Pro Max memiliki pengaturan kamera kelas atas, meskipun kedua model Pro menampilkan Pemindai LiDAR yang sama yang pertama kali diperkenalkan di ‌iPad Pro‌.

Model ‌iPhone 12‌ juga dilengkapi dengan cincin magnet di dalamnya yang membuatnya kompatibel dengan teknologi baru yang disebut MagSafe, yang digunakan untuk memasang pengisi daya dan aksesori magnetis. Dengan ‌MagSafe‌, iPhone dapat mengisi daya secara nirkabel hingga 15W, lebih baik dari pengisian maksimum 7,5W sebelumnya.

Cek Harga
Shopee

Cek Harga iPhone 12 di Shopee

Cek Harga
Lazada

Cek Harga iPhone 12 di Lazada

Cek Harga
BliBli

Cek Harga iPhone 12 di Blibli

4. M1 Macs

m1macs-top-produk-apple

Di WWDC pada bulan Juni, Apple mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan chip silikon Apple berbasis Arm miliknya sendiri, dan pada bulan November, silikon Mac Apple pertama diluncurkan dengan chip “M1”. Mac ‌M1‌, tanpa diragukan lagi, adalah produk baru yang paling menarik yang pernah dikeluarkan Apple dalam jajaran Mac selama bertahun-tahun.

Sebelum peluncuran, tidak ada yang tahu apa yang diharapkan dari Mac ‌M1‌, tetapi Apple mengejutkan semua orang dengan kinerja yang benar-benar luar biasa. Dalam hal kecepatan CPU inti tunggal, Mac ‌M1‌ mengalahkan semua Mac lainnya di pasar, dan dalam kinerja multi-inti, mereka setara dengan beberapa mesin desktop Apple yang lebih canggih.

Apple memasang chip ‌M1‌ di MacBook Air, MacBook Pro 13 inci, dan Mac mini, dan terlepas dari peningkatan kecepatan yang diperkenalkan dengan chip ini, ini adalah Mac kelas bawah, dengan chip yang lebih bertenaga diharapkan untuk MacBook 16 inci Pro, iMac, dan mesin lainnya pada tahun 2021.

Cek Harga
BliBli

Cek Harga Macbook Pro Silicone M1 di Blibli

5. Airpods Max

airpodsmax-top-produk-apple

Kami tidak mengharapkan AirPods Max hingga 2021, tetapi Apple memperkenalkannya sebagai kejutan Desember. ‌AirPods Max‌ adalah headphone over-ear bermerek Apple pertama Apple, dan harganya ternyata lebih mahal daripada yang diperkirakan siapa pun dengan harga 7,5 jt-an.

AirPods Max‌ memiliki penutup telinga atau earcup aluminium, bantalan telinga dan ikat kepala dari yang namanya mesh cushions, dan meskipun lebih berat daripada banyak opsi headphone over-ear lainnya di pasaran karena bentuknya yang premium, kebanyakan orang menganggapnya nyaman.

AirPods Max‌ memiliki semua fitur yang Anda harapkan dari AirPods seperti penyandingan cepat, peralihan perangkat cepat atau fast device switching, dan jangkauan yang bagus, ditambah Pembatalan Kebisingan Aktif atau noise canceling, Adaptive EQ, dan Audio Spasial.

Mereka terdengar hebat, sebagaimana mestinya seharga 7 jt-an, dan masa pakai baterai cukup baik pada 20 jam. Satu-satunya kelemahan nyata adalah Smart Case, yang memiliki desain aneh, tidak menawarkan perlindungan, dan secara umum dianggap sebagai salah satu casing terburuk yang disertakan dengan satu set headphone premium.

Cek Harga
Shopee

Cek Harga Apple AirPods Max di Shopee

Cek Harga
BliBli

Cek Harga Apple AirPods Max di Blibli


Apa yang ada di daftar lima produk Apple teratas Anda tahun 2020? Beri tahu kami di komentar. Pada tahun 2021, kami mengharapkan lebih banyak perangkat baru, termasuk Mac tambahan ‌M1‌, AirTags, Apple TV, perangkat lunak baru, dan jajaran iPhone 13. Anda dapat terus melihat apa yang dikabarkan akan diluncurkan di panduan Produk Apple Mendatang , dan saya akan memiliki ikhtisar mendalam untuk produk Apple.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password