Nokia PureBook X14 Segera Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya.


Sebelumnya Nokia dikabarakan akan meluncurkan Laptop Terbarunya, yang disebut-sebut sebagai Nokia PureBook X14. Kini wujud dari laptop tersebut telah terungkap.

Nokia PureBook X1 Adalah seri laptop pertama mereka, yang diperkenalkan secara resmi, untuk bisa kembali bersaing di pasar gadget dunia.

Kabar dari kemunculan laptop Nokia tersebut benar adanya. Laptop pertama Nokia terlihat sudah ada di situs jual beli India, yakni Flipkart.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga ASUS ExpertBook B9450

Kemunculan laptop Nokia PureBook X14 ini, pertama kali diungkap oleh seseorang pakar gadget, Tushar Mehta, yang memposting melalui akun Twitter resminya @thetymonbay pada hari sabtu (12/12) kemarin.



Tushar Mehta, juga melampirkan beberapa foto detail dari spesifikasi laptop Nokia tersebut.

Laptop terbaru ini dibekali desain layar berukuran 14 inci yang memiliki resolusi Full HD. Untuk bazelnya memiliki ukuran yang sangat tipis yakni mencapai 4.8mm Utra Slim Bezel.

Sementara untuk bobotnya sendiri laptop ini sangat ringan, karena Nokia PureBook menggunakan paduan material Magnesium-Aluminium, yang membuat bobot laptop ini menjadi ringan hingga 1,1 kilogram saja.

laptop Nokia PureBook X14



Pada sisi dapur pacunya, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-10, dengan dukungan RAM 8GB dan SSD 512GB.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga ASUS VivoBook 14 X409JP

Agar memaksimalkan performa yang baik, laptop pertama ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home.

Nokia PureBook X14 dilengkapi dengan dua port USB 3, satu port USB 2.0, satu port USB-C, port ethernet, port HDMI, port combo mikrofon + audio jack, dan port pengisian tipe barel.

Tidak hanya itu laptop terbaru ini juga mendukung jaringan Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz, dan memiliki koneksi Bluetooth 5.1, Dolby Vision, serta Dolby Atmos.

Pada situs jual beli Flipkart, juga terungkap harga Nokia PureBook X14, yang dibandrol 90.000 Rupee atau sekitar Rp. 17,2 jutaan.



Meski sudah muncul namun Nokia belum mengumumkan tanggal perilisan resmi laptop pertamanya, dari lini Nokia PureBook tersebut.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password